Jacksen Tiago: Sylvano Comvalius Memang Tak Seperti Dulu Lagi

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, buka-bukaan soal striker Sylvano Comvalius. Dia antara lain membeberkan penyebab sang striker tak setajam saat membela Bali United pada Liga 1 2017. Menurut dia, itu tak terlepas dari perubahan yang terjadi pada diri sang pemain.

Sylvano Comvalius bergabung dengan Persipura Jayapura setelah musim lalu hanya mengemas 5 gol bersama Arema FC. Pada laga perdananya bersama Mutiara Hitam di Liga 1 2020, dia gagal mencetak gol. Meskipun demikian, menurut Jacksen Tiago, laga itu jadi bukti perubahan sang striker di lapangan.

- Advertisement -

“Saya melihat dia tidak seegois ketika membela Bali United dua tahun lalu. Dia di Persipura bermain secara kolektif dan tidak memikirkan diri sendiri tetapi memikirkan bagaiman bermain bersama tim untuk meraih sebuah kemenangan dalam laga tersebut,” urai Jacksen Tiago, Jumat (6/3/2020), seperti dikutip Football5Star.com dari Jubi.

Sylvano Comvalius kini jadi rekan duet Boaz Solossa di lini depan Persipura Jayapura pada Liga 1 2020.
liga-indonesia.id

Pelatih asal Brasil itu lebih lanjut mengatakan, “Gol pertama yang dicetak Boaz Solossa adalah upaya Comvalius yang memberikan umpan kepada Boaz. Termasuk juga dengan gol yang diciptakan oleh Gunansar merupakan hasil kerjasama Comvalius.”

Meskipun demikian, Jacksen Tiago yakin ketajaman Sylvano Comvalius tidak benar-benar hilang. Menurut dia, hanya urusan waktu bagi sang striker untuk kembali membobol gawang lawan. Apalagi, dia saat ini masih dalam tahap adaptasi dengan rekan-rekan barunya di Persipura Jayapura.

- Advertisement -

“Masih butuh waktu. Mungkin tiga atau empat laga ke depan, saya yakin dia sudah bisa kembali pada performanya. Comvalius pemain hebat dan saya yakin dia bisa setajam yang diharapkan,” ujar Jacksen Tiago lagi.

- Advertisement -

Sabtu (7/3/2020) ini, Sylvano Comvalius akan kembali jadi salah satu andalan Jacksen Tiago dalam lanjutan Liga 1 2020. Persipura Jayapura dijadwalkan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Sepak mula laga itu dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img