Jadi Lawan Persib di 8 Besar, Persebaya Ternyata Disegani Robert Alberts

Football5Star.com, Indonesia – Robert Alberts, pelatih Persib Bandung, mengaku segan kepada Persebaya Surabaya yang akan dihadapi pada 8 besar Piala Menpora 2021. Pelatih asal Belanda itu menilai Bajol Ijo punya permainan dan komposisi unik.

Persib dipastikan bersua dengan Persebaya pada babak 8 besar Piala Menpora 2021. Dua klub yang suporternya bersahabat itu harus saling bunuh setelah Bajol Ijo hanya finis sebagai runner-up Grup C. Tim asuhan Aji Santoso urung jadi juara grup setelah dikalahkan PS Sleman 0-1.

Menanggapi perjumpaan Persib dengan Persebaya pada babak 8 besar, Robert Alberts menaruh kewaspadaan tinggi. Secara khusus, dia mengaku respek dan segan kepada klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu.

Skuat Persebaya Surabaya yang akan dihadapi Persib Bandung pada 8 besar Piala Menpora 2021 sangat disegani Robert Alberts.
persebaya.id

“Kami menaruh hormat kepada Persebaya yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal,” urai Robert Alberts, Kamis (8/4/2021), seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib.

Secara spesifik, Alberts menyanjung Persebaya karena memiliki begitu banyak pemain yang memperkuat timnas Indonesia di berbagai tingkatan. Itu menunjukkan kualitas skuat asuhan Aji Santoso yang tak main-main dan tak bisa dipandang sebelah mata.

“Persebaya punya banyak pemain timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil, dan main menekan. Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi saya pikir mereka tim yang sangat bagus,” ujar Alberts lagi.

Tim Asuhan Alberts Kembali ke Sleman

Pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya akan berlangsung pada Minggu, 11 April 2021. Laga itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Artinya, tim asuhan Robert Alberts akan kembali ke venue yang jadi arena pertarungan di Grup D. Di sana, Maung Bandung mampu meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Meskipun demikian, Alberts tak menilai kepastian bermain di Sleman akan jadi keuntungan bagi Persib. Salah satu sebabnya, I Made Wirawan dkk. harus menempuh perjalanan panjang lagi karena sudah kembali ke Bandung setelah menyelesaikan laga fase grup.

“Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan. Tidak penting di mana pun Anda bermain karena besok kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam. Tidak mengapa kami menjalani itu semua. Ini hanya sebuah momen di sepak bola yang mana harus sama-sama kami terima,” ucap Alberts.

Untuk laga 8 besar Piala Menpora 2021, Robert Alberts berencana hanya membawa 20 pemain. Itu berbeda dengan saat fase grup. Ketika itu, skuat Persib Bandung dihuni 23 pemain. Dari 3 slot pamin yang dikurangi, salah satunya adalah kiper.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More