Jadi Pahlawan Spanyol di Perempat Final Olimpiade, Ini Kata Rafa Mir

BACA JUGA

gamespool
Jadi Pahlawan Spanyol di Perempat Final Olimpiade, Ini Kata Rafa Mir 3

Football5Star.com, Indonesia – Pemain timnas Spanyol, Rafa Mir, semringah setelah berhasil menjadi kunci timnya lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di laga lawan Pantai Gading. Mir juga mendapatkan pujian dari pelatih Luis de la Fuente.

Spanyol berhasil mengalahkan Pantai Gading dengan skor 5-2, (31/7/21). Walaupun menang telak, Spanyol hampir kalah setelah kebobolan di menit ke-90 lewat Max Bradel dan merubah skor menjadi 2-1.

- Advertisement -

Dengan 4 menit tersisa, pelatih la Fuente memasukkan Mir untuk menggantikan Mikel Merino dan semenit kemudian pemain Wolves itu mencetak gol penyama kedudukan. Pada babak tambahan, La Furia Roja unggul lewat penalti Mikel Oyarzabal dan Mir menceta dua gol tambahan dan mencatatkan hat-trick.

Selamatkan Spanyol dan Cetak Hat-trick, Ini Kata Rafa Mir
El Mundo

Mir sendiri jarang dimainkan dengan pelatih Luis de la Fuente lebih memilih bermain tanpa striker di lini depan. Tapi dia tak masalah akan hal itu.

“Saya sangat senang atas lolosnya tim, kami telah bekerja sangat keras selama sebulan dan cara yang luar biasa untuk bisa bawa tim lolos ke semifinal,” kata Mir seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Mantan pemain Valencia itu melanjutkan, “Saya tahu saya hanya punya sedikit waktu, sebenarnya sebelum mereka memanggil saya, saya sudah pergi ke bangku cadangan, itu adalah hal yang normal. Ya memang benar bahwa saya tidak memiliki semua waktu yang diperlukan, tetapi itu adalah sesuatu yang selalu saya miliki dan pada akhirnya itu datang dengan ketenangan dan kerja keras.”

Pelatih Luis de la Fuente memuji Rafa Mir, “Protagonis sebenarnya ada di sini di sisi saya, dan dia (Mir) memberikan hidupnya untuk berpartisipasi dalam tim ini.”

Spanyol akan berhadapan dengan tuan rumah, Jepang di semifinal pada Selasa, 3 Agustus 2021.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img