Jadon Sancho dan Haaland Diminta Contoh Langkah Lewandowski

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Borussia Dortmund, Mitchell Langerak, turut mengomentari masa depan Jadon Sancho dan Erlind Haaland. Ia melihat jika kedua pemain tersebut tak punya alasan untuk meninggalkan Signal Iduna Park musim depan.

Mitchell Langerak menuturkan jika keduanya masih sangat muda untuk pindah ke klub seperti Manchester United atau Real Madrid. Baginya, Dortmund adalah tempat yang tepat untuk belajar.

- Advertisement -

Kiper yang kini berkarier di Liga Jepang bersama Nagoya Grambus itu pun meminta Jadon Sancho dan Erling Haaland mencontoh langkah Robert Lewandowski dan Ilkay Guendogan. Mereka hengkang saat usianya sudah matang hingga mampu membuktikan diri di Bayern Munich maupun Manchester City.

lewandowski langerak worldfootball
worldfootball

“Sama sekali tidak ada alasan mengapa mereka harus pergi. Contohlah Lewandowski yang meninggalkan klub saat usia 24 atau 25 tahun. Dia sukses besar di Dortmund dan bisa membuktikan dirinya bersama Bayern. Dia pergi pada saat yang tepat,” kata Langerak seperti dilansir AS, Sabtu (16/5/2020).

- Advertisement -

“sama seperti Guendogan. Dia berada di Dortmund saat usia 21 tahun dan pergi di usia 24 tahun. Dia ke Manchester City dan meraih sukses. Mereka tidak terburu-buru untuk pergi karena mereka tahu kapan waktu yang sempurna,” imbuhnya.

Kiper asal Australia itu khawatir jika Sancho maupun Haaland gagal di klub barunya nanti, itu akan memengaruhi mentalitas mereka. Apalagi tuntutan suporter di sana akan sangat jauh berbeda.

- Advertisement -

“Haaland bisa bermain 10 laga tanpa gol dan fan akan tetap merayakannya seperti tidak ada hari esok. Ini adalah skenario di mana dia mendapat dukungan dari seluruh kota. Cara ini sudah berakar di tradisi Dortmund untuk punya pemain bagus, muda, dan lapar. Dan ketika waktunya sudah tepat, mungkin mereka akan pergi,” tutup Mitchell Langerak.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img