Jadon Sancho dan Jejak Eks Dortmund di Manchester United

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Jadon Sancho telah resmi menjadi milik Manchester United. Ia didatangkan dari Borussia Dortmund dengan banderol 85 juta pounds.

Jadon Sancho dikontrak hingga 2026 mendatang. Tapi semua detail baru akan ditandatangani usai perhelatan Euro 2020.

- Advertisement -

Bintang timnas Inggris rupanya bukan satu-satunya pemain yang digaet Manchester United dari Borussia Dortmund. Sebelumnya ada Shinji Kagawa dan Henrikh Mkhitaryan.

Shinji Kagawa - Borussia Dortmund - Liga Inggris - Football5star
bleacherreport.com

Jika melihat rekam jejak eks Die Borussen di United, catatannya tidak terlalu impresif. Shinji Kagawa yang datang 2012 lalu memang berhasil mempersembahkan gelar.

Gelandang Jepang itu mampu memenangi Premier League dan Community Shield untuk Manchester United. Namun, performanya secara keseluruhan tidak terlalu istimewa.

Dua musim di Old Trafford Kagawa hanya tampil 57 kali dengan torehan enam gol dan 10 assist. Sempat jadi andalan pada era Sir Alex Ferguson, performanya terus merosot kala tim diambil alih David Moyes. Gagal berkembang, gelandang Jepang memilih kembali ke Borussia Dortmund musim panas 2014.

Setelah itu Henrikh Mkhitaryan tiba di Old Trafford pada 2016. Datang dengan banderol 42 juta euro performanya sedikit lebih baik.

henrikh mkhitaryan, manchester united

Dia mempersembahkan tiga gelar. Yakni Liga Europa, Carabao Cup, dan Community Shield. Berada di Old Trafford selama dua musim seperti Shinji Kagawa, Mkhitaryan mampu mengoleksi 63 laga.

Peran bintang Armenia juga lebih dominan dengan mencetak 13 gol dan 11 assist. Dan ketika Kagawa gagal bangkit setelah hengkang dari United, Mkhitaryan berhasil membuktikan diri bersama AS Roma.

Melihat jejak para eks Borussia Dortmund di Manchester United, menarik melihat apa yang akan terjadi dengan Jadon Sancho. Apakah dia akan sama seperti dua pendahulunya itu atau justru tampil lebih baik.

Yang patut ditunggu juga adalah apakah Sancho mampu meneruskan tradisi juara Setan Merah bersama pemain yang digaet dari Die Borussen? Atau justru sang wonderkid lah yang memutus tradisi tersebut mengingat klub barunya sudah empat tahun puasa gelar.

Di sisi lain, Jadon Sancho punya keuntungan yang tidak dimiliki Kagawa dan Mkhitaryan. Dia asli Inggris dan sangat memahami karakter permainan Premier League.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img