Jahili Paul Pogba, Antonio Ruediger Tuai Kecaman dan Terancam Sanksi

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Bek tengah Antonio Ruediger menuai kecaman gara-gara sebuah insiden saat timnas Jerman dipecundangi Prancis 0-1 di Stadion Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Pada laga di Grup F EURO 2020 itu, dia kedapatan menjahili Paul Pogba dan terlihat menggigit punggung gelandang Les Bleus tersebut.

Pogba tampil impresif pada laga Prancis vs Jerman. Pemain Manchester United itu bahkan dinobatkan sebagai man of the match. Ruediger rupanya kesal juga melihat permainan apik gelandang Les Bleus itu. Dia lantas memeluk dari belakang dan sempat meremas dada Pogba. Saat melakukan aksinya itu, dia terlihat seperti menggigit pundak sang lawan.

- Advertisement -

Ulah jahil Antonio Ruediger itu menuai kecaman. Christoph Kramer dan Per Mertesacker menilai hal itu betul-betul bodoh dan sama sekali tak perlu dilakukan. Mereka mengingatkan, perbuatan seperti itu bisa merugikan timnas Jerman yang tak dalam kondisi bagus di EURO 2020.

“Kita bisa cukup lega Pogba hanya berteriak, tidak lantas menjatuhkan diri. Dalam tayangan lambat, terlihat jelas ada gigitan. Itu betul-betul sesuatu yang bodoh, terutama pada masa adanya VAR sekarang,” kata Christoph Kramer yang menjadi analis di ZDF seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Antonio Ruediger Bisa Terancam Sanksi

- Advertisement -

Sementara itu, Mertesacker berujar, “Apakah dia bermaksud mengganggu lawan? Saya betul-betul tak bisa memahami hal itu. Mereka harus hati-hati. Tugas mereka adalah memenangi duel di lapangan, bukan malah menggigit lawan.”

Setelah insiden itu, Paul Pogba langsung mengadu kepada wasit Carlos del Cerro Grande. Namun, tak ada hukuman ataupun peringatan yang diberikan wasit asal Spanyol itu kepada Antonio Ruediger. Namun, insiden yang lantas viral itu bisa jadi akan ditelaah oleh UEFA. Ujung-ujungnya, bek timnas Jerman itu terancam sanksi berat.

- Advertisement -

Andai terbukti menggigit Pogba, Ruediger bisa senasib dengan Luis Suarez pada Piala Dunia 2014. Gara-gara terbukti menggigit Giorgio Chiellini, penyerang timnas Uruguay itu dijatuhi skors 4 bulan dan denda sebesar 66.000 pounds. Patut dicatat pula, UEFA saat ini tengah menyelidiki selebrasi Marko Arnautovic yang diduga diwarnai umpatan rasial.

Kubu timnas Jerman tentu berharap Antonio Ruediger tak akan bernasib seperti Luis Suarez. Bagaimanapun, sang bek saat ini jadi andalan di lini pertahanan bersama Mats Hummels dan Matthias Ginter. Kehadirannya akan sangat krusial pada dua laga sisa Die Mannschaft di Grup F. Setelah kalah dari Prancis, mereka harus mampu meraih poin dari Portugal dan Hungaria.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img