Jakmania Takkan Dibiarkan Masuk GBLA

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, tak akan dibiarkan masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hal itu setelah adanya larangan dari pihak Polda Jawa Barat terkait hadirnya suporter tim tamu.

Seperti diketahui, laga menarik akan tersaji pada 2 Oktober mendatang di Stadion GBLA. Setelah kompetisi libur dua pekan karena FIFA Matchday, akan ada duel antara Persib vs Persija di GBLA. Biasanya, laga tersebut cukup panas, baik di dalam maupun luar lapangan.

Jakmania Takkan Dibiarkan Masuk GBLA
Ilustrasi: LigaIndonesiaBaru
- Advertisement -

Nah, belakangan muncul isu kalau partai tersebut bisa disaksikan Jakmania di Stadion GBLA. Isu tersebut pertama kali hadir dari Direktur Persib, Teddy Tjahjono, yang ingin momentum perdamaian seperti Bobotoh dengan Aremania juga terjadi kepada suporter Macan Kemayoran.

Akan tetapi, Polda Jawa Barat dengan tegas tak akan mengizinkan suporter Persija itu hadir di Stadion GBLA. Mereka mengantisipasi akan adanya hal-hal yang tak diinginkan terjadi dan malah bisa mengganggu jalannya pertandingan.

Jakmania Takkan Dibiarkan Masuk GBLA
- Advertisement -

“Tidak diizinkan, tidak akan dibiarkan masuk,” kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, dikutip dari Antara.

Jangankan Jakmania, Suporter Persib Pun akan “Disaring”

Jangankan Jakmania, pendukung Maung Bandung pun akan disaring terlebih dahulu. Beberapa waktu lalu, panpel Persib menerapkan sejumlah aturan ketat. Tak sembarangan suporter yang bisa hadiri langsung laga itu. Bahkan, klub menyebut kalau tiket akan kepada bobotoh yang sebelumnya sudah melakukan pemesanan tiket pertandingan kandang tim di sepanjang Liga 1 2022-23, yaitu saat menjamu Madura United hingga Barito Putera pada Jumat, 17 September 2022.

Jakmania Takkan Dibiarkan Masuk GBLA
Persib.co.id
- Advertisement -

“Kebijakan ini diterapkan karena mengutamakan aspek pengamanan pada saat pertandingan. Sebab, animo suporter untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persija selalu besar dalam beberapa musim terakhir,” tulis laman resmi klub.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img