Jalani 400 Laga, Thomas Mueller Punya Statistik Luar Biasa

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Laga Bayern Munich vs VfL Wolfsburg pada spieltag ke-17 Bundesliga 2021-22, Sabtu (18/12/2021) dini hari WIB, diwarnai banyak catatan menarik. Salah satunya, itu adalah laga ke-400 yang dijalani Thomas Mueller di Bundesliga bersama Die Roten.

Sebelum pertandingan itu, Mueller mengucap satu harapan. “Pertandingan ke-400 di Bundesliga? Kalau begitu, kami perlu memenanginya. Aku nanti akan menaruhnya di bawah pohon natal,” ujar pemain berumur 32 tahun itu seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bayern.

Thomas Mueller membuat assist bagi Dayot Upamecano yang menjadikan skor 2-0 saat lawan VfL Wolfsburg.
Getty Images
- Advertisement -

Harapan Mueller terkabul. Bayern menang 4-0 atas Wolfsburg. Bukan hanya itu, dia pun tampil apik. Pada menit ke-7, dia mencetak gol pembuka dengan menyongsong bola muntah dari kiper Koen Casteels. Lalu, 50 menit kemudian, dia melepaskan umpan di kotak penalti lawan yang disambut sundulan Dayot Upamecano.

Tambahan gol dan assist itu membuat statistik Mueller kian berkilau. Dalam 400 penampilan di Bundesliga, dia kini membuat 134 gol dan 194 assist. Untuk urusan mencetak assist, dia adalah yang terbaik. Adapun di daftar pencetak gol terbanyak yang masih aktif, dia berada di posisi ketiga di bawah Lewandowski dan Marco Reus.

Thomas Mueller Paling Sering Menang

- Advertisement -

Lalu, bagaimana Thomas Mueller menyikapi tonggak penting dalam keriernya itu? Lewat unggahan di akun Instagram-nya, di berujar, “Para fan, aku baru kembali dari malam luar biasa tapi juga sedih. Akan jauh lebih baik bila merayakan laga ke-400-ku untuk Bayern di Bundesliga bersama kalian.”

Tak hanya itu, Thomas Mueller juga tercatat sebagai pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di Bundesliga. Dalam 400 laga, dia merebut 293 kemenangan atau mencapai 73,25%. Dia unggul atas Manfred Kaltz yang meraih 291 kemenangan dari 581 laga atau 50,09%.

Gol-gol Thomas Mueller di Bundesliga hampir sellau berbuah angka bagi Bayern Munich.
Getty Images
- Advertisement -

Dari 293 laga itu, Mueller menghiasi 101 atau 34,47% di antaranya dengan torehan gol. Gol-golnya memang terbilang bertuah. Sepanjang kariernya, Bayern hanya 1 kali kalah dalam 108 laga di Bundesliga yang dihiasi gol Der Raumdeuter. Anomali itu terjadi saat Die Roten kalah 1-2 dari Bayer Leverkusen padfa spieltag ke-13 musim 2019-20.

Toh, statistik mentereng itu tak membuat nama Mueller disejajarkan dengan para megabintang dunia. Sampai-sampai, dengan menyertakan torehan gol dan assist dalam 400 laga yang dilakoni Mueller, akun Twitter Bundesliga mencuit, “Apakah ada pemain yang lebih underrated di sepak bola?”

Thomas Mueller tak pernah mempermasalahkan hal itu. Salah satu sebabnya, dia sejak kecil dididik untuk mengutamakan kepentingan tim. Setelah mengguratkan 400 laga dengan 134 gol dan 194 assist, dia berjanji untuk terus menambah jumlah laga, gol, dan assist-nya. Tentu saja, bukan untuk dirinya sendiri, melainkan Bayern.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img