Jalani El Clasico Sonder Sergio Ramos, Real Madrid Bisa Apa?

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid akan menjalani El Clasico pada akhir pekan ini. Los Blancos akan menjamu sang rival abadi, Barcelona, di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Untuk kesempatan kali ini, mereka tak akan diperkuat kapten Sergio Ramos.

Bermain tanpa Ramos memang bukan hal baru bagi Madrid. Sejak medio Januari 2021, sang kapten absen karena berbagai sebab. Pertama-tama, meniskusnya cedera. Lalu, dia mengalami benturan dan terakhir ototnya cedera. Dia tercatat hanya tampil saat Madrid mengalahkan Elche dan Atalanta pada medio Maret.

- Advertisement -

Sepanjang musim ini, Madrid telah tampil 20 kali tanpa diperkuat Ramos. Hasilnya, Los Blancos menuai 12 kemenangan, 3 kali imbang, dan 5 kali kalah. Adapun bersama sang kapten, mereka meraih 13 kemenangan, 4 kali imbang, dan 3 kali kalah. Artinya, Los Blancos lebih sering kalah bila sang bek tangguh berhalangan hadir.

Lalu, bagaimana efek ketidakhadiran Ramos di El Clasico nanti? Apakah ini berarti Madrid akan kesulitan meraih kemenangan? Menilik catatan El Clasico sonder sang kapten, Los Blancos memang seharusnya berhati-hati. Meskipun tak kalah, mereka juga gagal menang saat tanpa eks pemain Sevilla itu.

- Advertisement -

Ramos sangat jarang absen dari El Clasico. Sepanjang memperkuat Madrid, hanya dua kali dia absen pada laga akbar melawan Barcelona tersebut. Pada dua kesempatan itu, hasil akhir laga selalu identik, yaitu imbang 1-1.

Ramos Belum Absen di El Clasico LaLiga

Satu hal yang menarik, Sergio Ramos ternyata baru kali ini absen berlaga pada El Clasico yang berlangsung di pentas LaLiga. Pada dua kesempatan sebelumnya, dia absen saat Real Madrid mengarungi kancah Copa del Rey dan Liga Champions.

- Advertisement -

Ramos absen untuk kali pertama pada El Clasico yang berlangung di Liga Champions 2010-11. Kala itu, Madrid bersua Barcelona pada babak semifinal. Gara-gara kartu kuning pada leg I di kandang sendiri, dia pun absen saat Los Blancos melakoni leg II di markas Barcelona. Hasil laga itu 1-1, tapi Madrid tersisih dengan agregat 1-3.

Dua musim berselang, Sergio Ramos lagi-lagi absen membela Real Madrid pada laga melawan Barcelona. Kali ini pada leg I semifinal Copa del Rey 2012-13 karena skors yang dijatuhkan komisi disiplin. Lagi-lagi, laga berakhir 1-1. Namun, Los Blancos akhirnya lolos ke final karena menang 3-1 pada leg II. Sang kapten tampil pada pertandingan tersebut.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img