James Rodriguez Dipastikan Absen Bermain di Copa America

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pemain Kolombia, James Rodriguez terpaksa absen di perhelatan Copa America 2021. Pemain Everton itu resmi dicoret dari skuat Kolombia di Copa America karena dianggap belum fit.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari Marca, Sabtu (29/5/2021), James dianggap federasi sepak bola Kolombia masih berada di kondisi tubuh yag lemah. Meski dalam beberapa pekan terakhir, James Rodriguez sudah melakukan sejumlah latihan ringan.

James Rodriguez - Everton - Carlo Ancelotti - Liverpool Echo
Liverpool Echo

“Staf pelatih timnas Kolombia menginformasikan bahwa pemain James Rodriguez telah dicoret dari pertandingan kualifikasi melawan Peru dan Argentina dan ajang Copa America 2021,” tulis pernyataan resmi PSSI-nya Kolombia.

“Dalam beberap hari terakhir, pemain ini telah menjalani pemeriksaan medis yang menentukan bahwa dia tidak berada di tingkat kebugaran yang optimal untuk bertanding,”

“Itulah sebabnya dia tidak akan dapat bergabug dengan skuat Kolombia yang dipanggil oleh Reinaldo Rueda untuk kompetisi Copa America,”

“Pelatih dan seluruh staf Kolombia menyesal tidak dapat memanggil James Rodriguez pada kesempatan ini. Kami berharap James segera menjadi skuat tim ini untuk diwakili dengan sikap profesionalisme seperti yang selalu dia lakukan,”

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti sendiri mengaku cemas dengan kondisi anak asuhnya tersebut. Ia juga berharap James bisa segara pulih dari cedera yang dialami.

“James sangat berkomitmen pada Everton karena pada awalnya dia punya keinginan kuat untuk datang dan menunjukkan kualitasnya,” kata Don Carlo.

“Dia bisa menunjukkan kualitasnya di awal. Dia punya masalah dan karena alasan ini dia sangat sedih dan sangat kecewa untuk bagian musim ini di mana dia tidak bisa membantu tim.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img