Gagal Bawa Kolombia ke Piala Dunia, James Rodriguez Pensiun?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Kolombia secara mengenaskan gagal melaju ke Piala Dunia 2022. Kemenangan 1-0 yang diraih James Rodriguez dkk atas Venezuela tak cukup membawa tim ke Qatar.

Kolombia akhirnya hanya menduduki peringkat keenam klasemen zona CONMEBOL. Peringkat kelima yang akan melakoni play off melawan zona Oceania ditempati oleh Peru.

james rodriguez-rpp
rpp
- Advertisement -

Kegagalan ini menyisakan kekecewaan mendalam di benak James Rodriguez. Ia pun tidak tahu apakah masih akan terus berseragam timnas atau memutuskan pensiun dari tugas negara.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi mengenai fase selanjutnya. Saya tidak tahu apakah saya akan berada di sini atau menyudahinya,” terang James seperti dikutip Football5star dari Diario Sport, Kamis (31/3/2022).

james rodriguez-Kolombia dan Cile Gagal Lolos Piala Dunia 2022 (FutbolRed)
FutbolRed
- Advertisement -

“Yang saya tahu adalah bahwa hati saya sangat hancur sekarang. Itu mengganggu saya karena tidak lolos dan itu tidak bisa terjadi lagi,” ia menambahkan.

James Rodriguez Pertama Kali Gagal ke Piala Dunia

Kegagalan ini jadi yang pertama kali dirasakan bintang Al-Rayyan. Ya, selama ini ia elalu sukses membawa Kolombia menembus putaran final Piala Dunia.

James Rodriguez - Everton - Goal
Goal
- Advertisement -

Debut bersama timnas sejak 2011 silam, ia berhasil membawa negaranya ke Piala Dunia 2014. Bahkan di Brasil ia membawa El Tri ke perempat final dan terpilih sebagai top skorer turnamen dengan enam gol.

Empat tahun kemudian, James Rodriguez kembali tampil di Piala Dunia 2018. Di Rusia Kolombia menembus 16 besar. Upaya untuk mengulang sukses di Brasil gagal karena kalah oleh Inggris.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img