James Rodriguez Selamatkan Nyawa Pemain Lawan di Lapangan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – James Rodriguez kembali menyita perhatian. Namun, kali ini bukan soal aksi ciamik ataupun kontroversial. Akhir pekan lalu, bintang asal Kolombia itu menjadi buah bibir karena menyelamatkan nyawa pemain lawan di lapangan kala berlaga pada lanjutan Liga Qatar.

Insiden terjadi pada babak pertama laga Al Rayyan vs Al Wakrah di Stadion Thani bin Jassim. Sesaat setelah James gagal memanfaatkan peluang emas, Ousmane Coulibaly terjatuh di depan gawang Al Wakrah. Melihat pemain lawan kolaps, eks pemain Real Madrid itu bertindak cepat melakukan pertolongan pertama.

Aksi James Rodriguez saat memberikan pertolongan pertama kepada Ousmane Coulibaly.
caughtoffisde.com
- Advertisement -

James menghampiri Coulibaly, lalu membetulkan posisi kepalanya agar pernapasannya tak terganggu. Sang bintang melakukan hal itu hingga tim medis datang memberikan pertolongan. Pada akhirnya, Coulibaly dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan mengalami serangan jantung.

Andil James diakui dokter tim Al Wakrah, Mukhtar Shabaan. Andai pemain yang gagal bersinar di Everton itu tak bertindak cepat, bisa saja nyawa Coulibaly tak tertolong. Aksi heroiknya itu antara lain diunggah oleh akun Twitter beIN SPORTS USA dan Al Rayyan.

James Rodriguez Cetak Dua Gol

- Advertisement -

Dalam unggahannya, akun Twitter Al Rayyan ES/EN mencuit, “Dokter tim Al Wakrah, Mukhtar Shabaan mengonfirmasi bahwa James Rodriguez melakukan langkah penting dengan menyesuaikan posisi kepala Ousmane Coulibaly tepat setelah terjatuh sehingga bisa bernapas dengan baik.”

Selain jadi pahlawan bagi tim lawan dengan aksinya memberikan pertolongan pertama kepada Ousmane Coulibaly, James juga jadi pahlawan bagi klubnya. Pada babak kedua, dia membuat dua gol. Tambahan brace dari top scorer Piala Dunia 2014 itu membuat Al Rayyan menang 3-0 atas Al Wakrah.

James Rodriguez mencetak brace pada babak kedua laga Al Rayyan vs Al Wakrah.
Twitter @jamesrodriguez
- Advertisement -

Insiden yang dialami Coulibaly membuat pertandingan hanya berlangsung satu babak. Atas kesepakatan bersama, babak kedua dilanjutkan keesokan harinya. Pada lanjutan laga itulah James menunjukkan aksi brilian. Dia dua kali membobol gawang lawan pada menit ke-69 dan 72.

Tambahan brace itu membuat James Rodriguez kini mengoleksi 3 gol dan 3 assist bagi Al Rayyan di Liga Qatar. Namun, kehadirannya tak membuat Al Rayyan melesat. Tim asuhan Laurent Blanc masih terseok-seok. Mereka saat ini berada di posisi ke-13 dengan 15 poin. Mereka terpaut 16 poin dari Al Sadd di puncak klasemen.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img