RESMI! Everton Depak James Rodriguez ke Qatar

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang serang asal Kolombia, James Rodriguez akhirnya resmi meninggalkan Everton pada Rabu (22/9) malam WIB. James akan menjalani musim 2021-22 di Qatar bersama Al Rayyan.

- Advertisement -

James dilepas ke Al Rayyan karena tak masuk rencana besar Rafa Benitez musim ini. Tak cuma itu, James juga didepak untuk mengurangi beban gaji The Toffees yang terlalu tinggi.

James Rodriguez - Everton - Liverpool Echo
Liverpool Echo

“James Rodriguez telah meninggalkan Everton dan bergabung dengan klub Qatar, Al Rayyan. Pemain 30 tahun asal Kolombia itu pindah ke Timur Tengah setelah menghabiskan 12 bulan di Goodison Park,” tulis pernyataan lengkap The Toffees.

Petualangan James di Inggris tidak berjalan lancar. Pasalnya, ia cukup sering berkutat dengan cedera dan hanya mampu mencatat enam gol dari 26 penampilan di semua kompetisi

JAMES RODRIGUEZ SEMPAT ENGGAN TERIMA TAWARAN AL RAYYAN

Al Rayyan bukanlah opsi pertama milik James tahun ini. Ia juga sempat mendapat tawaran dari FC Porto serta Istanbul Basaksehir. Akan tetapi, kedua klub tersebut tak bisa menyanggupi tingginya permintaan gaji James.

Penolakan FC Porto dan Basaksehir membuat James mau tak mau mempertimbangkan tawaran Al Rayyan. Ia akhirnya bersedia pindah ke Qatar demi mendapat jam terbang reguler dan menjaga tempatnya di skuat timnas Kolombia.

James menjadi pemain asing kelima yang ada di skuat Al Rayyan musim ini. Sebelum meresmikan kedatangan James, mereka sudah memiliki Franck Kom (Kamerun), Shoja’ Khalilzadeh (Iran) dan Yacine Brahimi (Aljazair).

Kedatangan James tentu diharapkan bakal bisa meningkatkan performa Al Rayyan musim ini. Pasalnya, mereka baru berhasil meraup dua poin dari dua partai pembuka Liga Qatar dan harus puas menduduki urutan ke-8.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img