Tinggalkan Burnley, James Tarkowski Dipinang Everton

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – James Tarkowski resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Everton pada Sabtu (2/7) malam WIB. Tarkowski merupakan pemain pertama yang merapat ke Goodison Park pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain 29 tahun itu diikat hingga akhir musim 2024-25.

The Toffees tidak perlu mengucurkan dana untuk mendaratkan Tarkowski. Pasalnya, Tarkowski diangkut ke Merseyside dengan status free agent setellah kontraknya bersama Burnley usai pada 30 Juni lalu.

- Advertisement -

“Saya sangat senang bisa berada di sini. Saya sudah tidak sabar ingin menjalani tantangan di sini dan bersyukur bisa mendapat kepercayaan besar,” jelas Tarkowski dilansir Football5Star dari laman resmi The Toffees.

Setelah mendapatkan Tarkowski, The Toffees kini bisa fokus mencari penyerang anyar. Mereka butuh penyerang baru untuk menambal lubang peninggalan Richarlison yang baru saja dilepas ke Tottenham Hotspur.

ALASAN JAMES TARKOWSKI PILIH EVERTON
- Advertisement -

Tarkowski berhasil mencuri perhatian berkat penampilan konsisten bersama Burnley selama beberapa tahun terakhir. Ia pun sempat dipercaya tampil membela panji timnas Inggris.

Ketika The Clarets turun kasta, ada banyak klub yang tertarik mendatangkan Tarkowski. Namun, ia memilih merapat ke Goodison Park setelah menjalani diskusi mendalam dengan manajer The Toffees, Frank Lampard.

James Tarkowski - Everton - Timnas Inggris - evertonfc. com 2
EFC
- Advertisement -

“Ada beberapa hal yang membuat saya tertarik datang ke sini. Diskusi dengan manajer menjadi salah satu hal utama. Saya memahami pemikirannya dan seberapa besar keinginannya mendatangkan saya.”

“Dia juga membahas mengenai faktor kepemimpinan dan menyinggung pengalaman saya menjadi pemimpin di Burnley. Saya sempat beberapa kali dipercaya menjadi kapten dan hal itu benar-benar membuat saya ingin menunjukkan penampilan terbaik di atas lapangan. Semoga saya bisa memberikan kontribusi terbaik di sini,” tuntasnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img