Jangan Bandingkan Luka Romero dengan Lionel Messi

BACA JUGA

dinasti

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga Real Mallorca vs Barcelona, ada satu nama yang jadi sorotan. Dia adalah pemain berumur 15 tahun, Luka Romero. Bukan apa-apa, beberapa pihak menyebut penggawa timnas U-15 Argentina itu sebagai “Lionel Messi Baru”. Hal itu menimbulkan kecemasan pada diri sang ayah, Diego Romero, dan asisten pelatih Mallorca, Dani Pendin.

Diego Romero dan Dani Pendin terang-terangan tak suka Luka Romero dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Bagi mereka, hal itu dapat berdampak buruk pada perkembangan karier sang pemain yang masih di bawah umur.

- Advertisement -

“Saya tak suka pembandingan (Romero) dengan Messi,” ujar Diego Romero seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN. “Itu tambahan beban luar biasa bagi anak umur 15 tahun. Dia adalah Luka dan dia punya Messi, pesepak bola unik, hebat, dan penuh sejarah sebagai cermin untuk belajar.”

Dia menambahkan, “Sebagai ayah, saya senang. Namun, akan lebih baik bila kebisingan ini segera berlalu. Meskipun masih sangat muda, dia telah berjuang dan berkorban demi mimpinya menjadi pesepak bola.”

- Advertisement -

Pandangan ayah Luka Romero senada dengan pendapat Dani Pendin. Sebagai sosok yang tahu persis kemampuan sang talenta muda, dia menilai anak asuhnya itu tidak benar-benar dapat dikatakan sebagai “Lionel Messi Baru”.

“Tidak baik bagi dia ketika kupingnya mulai diisi dengan itu (perbandingan dengan Lionel Messi). Ada banyak kesamaan, tapi saya tidak melihat dia sesuai untuk dibanding-bandingkan dengan Messi. Dia lebih mengingatkan saya kepada David Silva,” ujar Pendin soal Luka Romero.

- Advertisement -

Terlepas dari keberatan tersebut, publik sudah kadung menyebut Luka Romero sebagai “Lionel Messi Baru”. Tak heran bila tak sedikit yang ingin buru-buru melihat kehebatan talenta muda berdarah Meksiko itu bersama tim utama Real Mallorca.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img