Janji Pep Guardiola Saat Latih Klub Serie A pada Masa Depan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Semasa bermain Pep Guardiola pernah memperkuat Brescia dan AS Roma di Serie A. Tapi ketika jadi pelatih dia belum sekali pun kembali ke Italia.

Walau begitu, pelatih Manchester City mengisyaratkan akan menangani klub Serie A pada masa depan. Dia juga sudah mempersiapkan jenis permainan yang akan ditampilkan.

- Advertisement -

“Awalnya saya kesulitan di Manchester City dan Bayern Munich. Di Barcelona saya tidak pernah memberikan umpan silang ke dalam kotak,” ujar Guardiola seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Minggu (23/5/2021).

Pep Guardiola jadi pelatih ketujuh yang menangani dua klub berbeda di final Liga Champions.
thetimes.co.uk

“Tapi di Bayern Muich saya memiliki Franck Ribery, Arjen Robben, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller. Saya harus menggunakan umpan silang karena mereka. Dan cara itu akan saya lakukan ketika saya datang ke Italia,” ia menambahkan.

Pep Guardiola memperkuat Brescia dan AS Roma pada 2001 dan 2003. Kendati waktunya singkat, ia punya kenangan manis di sana.

Terutama kala berseragam Brescia. Di sana ia dilatih sosok kharismatik seperti Carlo Mazzone dan memiliki rekan sekaliber Roberto Baggio.

“Ketika saya tiba di Brescia, saya menginap di hotel yang mengerikan, tapi saya merasa seperti bintang. Saya bertemu Mazzone dan dia memberi tahu saya ‘Lihat Pep, saya tidak ingin Anda di sini. kami membeli Federico Giunti dan kami harus memutuskan bagaimana kami bisa bermain’,” kenangnya.

“Dia seperti seorang ayah bagi saya. Sayang sekali kami tidak bisa mencapai lebih banyak hal dengan Roberto Baggio di tim. dia sangat pintar, selalu berada di tempat yang tepat,” tutup Pep Guardiola.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img