Janji yang Ditepati Fabrizio Castori bersama Salernitana

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Salernitana akhirnya kembali ke Serie A. Pasukan Fabrizio Castori jadi klub kedua yang promosi musim ini setelah Empoli memastikannya pekan lalu.

Salernitana menang 3-0 atas Pescara Senin kemarin. Tambahan tiga poin memantapkan posisi mereka di peringkat kedua Serie B dan promosi otomatis ke Serie A.

- Advertisement -

Keberhasilan ini rupanya jadi penuntasan janji sang pelatih, Fabrizio Castori. Dulu, ia pernah berjanji akan kembali ke kasta tertinggi Serie A usai membawa Carpi promosi 2015 lalu.

fabrizio castori - serie a -salernitana
@IFTVofficial

“Ini promosi ke-10 saya di semua kompetisi. Saya promosi dan terdegradasi bersama Carpi. Tapi saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan kembali ke sini dan inilah saya. Saya tidak sabar untuk memulai musim depan,” ungkap Castori kepada DAZN, Selasa (11/5/2021).

- Advertisement -

“Sungguh kegembiraan yang luar biasa, sangat luar biasa mendapatkan promosi, terutama di klub seperti ini. Liga ini sangat sulit dan saya senang atas apa yang telah kami capai. Skuat sangatlah penting, kami punya mentalitas kuat dan kami menuai hasil dari pekerjaan kami,” ia menambahkan.

Bagi Salernitana, ini pertama kali mereka naik ke Serie A setelah 23 tahun. Selama ini klub milik Calaudio Lotito mengalami jatuh bangun.

- Advertisement -

Dalam 23 tahun terakhir mereka tidak hanya berada di kasta kedua. Selama tiga musim klub yang bermarkas di stadion Arechi berkubang di Serie C.

Keberhasilan Salernitana promosi memang luar biasa. Kedatangan Fabrizio Castori benar-benar menjadi berkah tersendiri. Padahal selama lima musim ke belakang hanya sekali mereka masuk 10 besar.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img