Jarang Main di Arsenal, Walcott Masuk Radar Southampton

BACA JUGA

Yosua Eka Putra
Football, music, movie and snack addict. Online Journalist @Football5star. Goalkeeper. #ENFJ

Football5star.com, Indonesia – Striker Arsenal, Theo Walcott, menurut laporan Express, berpeluang hijrah ke mantan klubnya, Southampton.

Walcott bergabung dengan Arsenal pada Januari 2006. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut dibeli dari Southampton seharga lima juta pounds.

- Advertisement -

Selama memperkuat Arsenal, Walcott lebih sering menjadi pelapis di lini depan. Dia mencetak 107 gol dan 74 assist dari 390 gol dalam berbagai ajang bersama The Gunners.

Pada musim 2017-18, Walcott kembali harus berjuang untuk mendapat jatah bermain reguler. Dia baru tampil sebagai starter sebanyak tiga kali dalam berbagai kompetisi pada musim 2017-18.

- Advertisement -

Walcott menerima gaji sebesar 110.000 pounds per pekan di Arsenal. Kontrak dia di Stadion Emirates bakal berakhir pada musim panas 2019.

Melihat kondisi tersebut, Southampton berupaya merayu Walcott untuk kembali ke Stadion St. Mary’s. Apalagi, striker Inggris tersebut merupakan produk asli akademi The Saints.

- Advertisement -

Di sisi lain, Southampton membutuhkan tambahan amunisi lini depan yang tampil kurang memuaskan musim ini. Anak asuh Mauricio Pellegrino bercokol di posisi ke-12 klasemen sementara Premier League dan baru mengoleksi lima gol.

Southampton dikabarkan harus menyiapkan dana sebesar 12-15 juta pounds untuk merealisasikan transfer Walcott. Selain The Saints, Inter Milan, West Ham United dan Everton juga dihubungkan dengan striker Arsenal tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img