Asisten Pelatih Arema: Javier Roca Mirip Eduardo Almeida

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, mendukung penunjukan Javier Roca sebagai suksesor Eduardo Almeida. Menurutnya, Roca dan Almeida memiliki karakter yang tidak jauh berbeda.

Roca bukanlah sosok yang asing buat Kuncoro. Keduanya sempat saling beradu di atas lapangan ketika masih aktif bermain pada periode 2000-an lalu.

Javier Roca - Arema FC - @javierroca9
instagram.com/javierroca9
- Advertisement -

“Roca dulu seangkatan dengan saya saat bermain. Dia bagus dalam organisasi permainan,” ujar Kuncoro seperti dikutip Football5Star dari laman Wearemania.

“Kita kenal lama, pribadinya bagus, bisa ngemong pemain, tak jauh beda dari Almeida,” sambung pria berumur 49 tahun itu.

JAVIER ROCA BELUM TENTU DEBUT LAWAN PERSIK
- Advertisement -

Meski telah resmi meneken kontrak, Roca belum tentu bisa menjalani debutnya ketika Singo Edan melawat ke markas Persib Bandung, akhir pekan nanti. Pasalnya, proses registrasi Roca sebagai pelatih anyar Singo Edan masih belum usai.

Arema telah memberikan berkas dan dokumen penunjukan Roca kepada operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) pada Selasa (6/9) lalu. Singo Edan hanya tinggal menunggu pengesahan dari PT LIB.

Javier Roca - Arema FC - @aremafcofficia
instagram.com/aremafcofficial
- Advertisement -

Andai proses pengesahan Roca memakan waktu yang agak lama, Kuncoro kemungkinan akan mendampingi Dendi Santoso cs pada partai melawan Persib. Kuncoro sendiri telah memimpin latihan Singo Edan semenjak Almeida didepak.

Jika tidak bisa melakoni debutnya melawan Persib, Roca bakal menjalani pertandingan pertamanya bersama Arema pada partai pekan ke-10 di markas Persik. Laga tersebut rencananya bakal dilaksanakan pada Sabtu (17/9) sore WIB.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img