Cerita Javier Zanetti Kapteni Roberto Baggio dan Ronaldo

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Dalam sejarah Inter Milan, Javier Zanetti merupakan salah satu kapten tersukses. Selama 19 tahun dia mengabdi di Giuseppe Meazza.

Sebanyak 16 trofi sukses ia persembahkan untuk Inter Milan. Di antaranya lima scudetto, satu Piala Dunia Antarklub, satu Liga Champions, empat Coppa Italia serta Supercoppa Italia, dan satu Piala UEFA.

Javier Zanetti: Tidak Ada Pertandingan Mudah di Liga Champions
- Advertisement -

Terlepas dari banyaknya gelar yang dimenangkan, hal lain yang membuat Javier Zanetti bangga adalah ia pernah menjadi kapten pemain luar biasa sekaliber Roberto Baggio hingga Ronaldo.

“Menjadi kapten adalah tanggung jawab besar, pertama-tama karena saya melakukannya sebagai pemain muda. Kemudian saya kapten dari para pemain hebat seperti Baggio, Ronaldo, Eto’o, Ibrahimovic,” kata Zanetti kepada Sorare, Kamis (14/10/2021).

javier zanetti
sempreinter

“Itu benar-benar pengalaman unik. Seorang kapten bukanlah orang yang paling banyak berteriak di lapangan. tapi dialah yang membuat perbedaan dengan memberi contoh,” imbuhnya.

Javier Zanetti Kenang Treble Winner

Salah satu musim terbaik sang legenda di Inter Milan terjadi musim 2009-2010. Pada usia yang sudah tidak muda lagi ia sukses membawa klub merengkuh treble winner.

javier zanetti

Tiga gelar sekaligus seperti Serie A, Copa Italia, dan Liga Champions berhasil dikawinkan. Dan tentu saja momen menuju mengangkat Si Kuping Besar paling istimewa.

“Sebagai kapten saya punya keistimewaan untuk mengangkat piala lebih dulu dan membawanya kembali ke kota Milan,” ungkap Javier Zanetti.

“Itu akan selalu ada dalam sejarah klub dan sepak bola. Bagi saya itu seperti membuat mimpi menjadi kenyataan,” tutup wakil presiden I Nerazzurri.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img