Javier Zanetti: Masalah Inter Tak akan Usai Dalam Waktu Dekat

BACA JUGA

gamespool
Javier Zanetti: Masalah Inter Tak akan Usai Dalam Waktu Dekat 3

Football5star.com, Indonesia – Petinggi Inter Milan, Javier Zanetti, mengatakan keberhasilan meraih Scudetto bukan solusi atas masalah finansial Nerazzurri. Di mata Zanetti, masalah finansial Inter akan berlanjut hingga beberapa tahun ke depan.

Seperti yang diketahui, beberapa bulan lalu Inter Milan nyaris kolaps karena tersandung masalah keuangan. Masalah tersebut bahkan membuat grup Suning sempat mempertimbangkan wacana untuk menjual Inter.

- Advertisement -

“Benar, kami bisa saja dijual ke pemilik lain beberapa bulan lalu. Kami saat ini sedang mengalami masalah finansial yang cukup serius. Tapi, kami bukanlah satu-satunya klub yang mengalami masalah seperti ini,” ujar Javier Zanetti kepada La Nacion.

Javier Zanetti - Inter Milan - Finansial - ESPN
ESPN

“Masalah keuangan kami akan berlangsung hingga beberapa tahun ke depan. Menurut saya, kami butuh waktu yang agak lama agar bisa benar-benar terlepas dari permasalahan ini.”

“Kami harus bisa membuat para sponsor tetap senang. Salah satu caranya adalah, membawa para suporter kembali ke dalam stadion,” kata Zanetti menambahkan.

Dua faktor yang juga turut berkontribusi atas masalah finansial Inter Milan adalah tingginya gaji pemain serta kegagalan berprestasi di Liga Champions dalam dua musim terakhir. Sepanjang musim 2020-21, Inter harus mengucurkan dana sebesar 149 juta Euro untuk membayar gaji para pemainnya.

Angka tersebut membuat Inter menjadi klub dengan pengeluaran gaji terbesar di Italia. Juventus menjadi yang paling boros dalam urusan gaji pemain. Sepanjang musim 2020-21, Bianconerri harus mengucurkan dana sebesar 236 juta Euro.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img