Jean-Pierre Papin Percaya Hanya Benzema yang Layak Raih Ballon d’Or

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Gol demi gol yang dibukukan Karim Benzema membuatnya dijagokan menjuarai Ballon d’Or tahun ini. Salah satu yang menjagokannya adalah legenda Prancis, Jean-Pierre Papin.

Karim Benzema mencetak hat-trick di dua laga beruntun Liga Champions. Tiga gol pertama disarangkan ke gawang Paris Saint-Germain di leg kedua 16 besar. Lalu Chelsea menjadi korban selanjutnya di leg pertama perempat final.

jean-pierre papin-Chelsea vs Real Madrid Karim Benzema Hat-rick Lagi (@ChampionsLeague)
@ChampionsLeague
- Advertisement -

Apa yang ditunjukkan sang bomber di Santiago Bernabeu dan Stamford Bridge sudah cukup jadi alasan Jean-Pierre Papin menunjuknya sebagai peraih Ballon d’Or. Karena ia percaya Benzema adalah striker terbaik dunia saat ini.

“Bagi saya Karim adalah penyerang terbaik dunia. Dalam waktu beberapa bulan dia telah mencapai level yang belum pernah dia dapatkan sebelumnya,” kata Papin seperti dikutip Football5star dari Europe 1, Minggu (10/4/2022).

Jean-Pierre Papin Minta AC Milan Tak Memecat Paolo Maldini
- Advertisement -

“Itu memperkuatnya dalam banyak aspek. Dan tentu saja mimpi terakhir Karim adalah Ballon d’Or. Saya pikir saat ini dia memimpin perburuan juara. Dia sangat layak,” ia menambahkan.

Jean-Pierre Papin Lihat Perkembangan Benzema

Musim ini Karim Benzema menjelma jadi sosok vital Real Madrid. Keunggulannya tidak hanya mencetak gol. Tapi juga turun ke bawah untuk membantu pertahanan dan ikut membangun serangan.

Jean-Pierre Papin mencetak gol pada Derby della Madonnina 7 November 1993.
Getty Images
- Advertisement -

Jean-Pierre Papin melihat apa yang ditunjukkan bomber timnas Prancis merupakan hasil dari pembelajarannya selama ini.

“Dia katakan sendiri bahwa dia belajar mengembangkan ototnya. Sekarang dia bisa menyundul bola lebih keras dan terukur. Anda harus belajar dalam sepak bola,” ucapnya.

“JIka Anda ingin bertahan di sana selama mungkin, yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan adalah terus belajar. Dan Karim mendapatkannya,” tutup Papin.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img