Jelang Seminggu Piala AFF U-18, Indra Sjafri Pulangkan Dua Pemain

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Jelang seminggu hadapi Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, September mendatang, pelatih Timnas Indonesia U-18, Indra Sjafri, memulangkan dua pemainnya. Pemulangan itu dilakukan saat mereka menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Senin (28/8).

Indra Sjafri mengaku melakukannya karena regulasi hanya membolehkan membawa 23 pemain dalam ajang tersebut. Kedua pemain yang dipulangkan itu adalah Deka M Toha dari Jawa Barat dan gelandang asal Persis Solo, Adha Nurrokhim.

- Advertisement -

“Dua pemain yakni Adha dan Deka kami pulangkan. Hal ini karena regulasi yang menentukan bahwa kami hanya boleh membawah 23 pemain di Piala AFF. Jadi bukan mereka tidak bagus,” ujar Indra dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (28/8/2017).

“Mereka yang kami pulangkan berpeluang kita panggil lagi untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 yang berlangsung akhir Oktober mendatang di Korea Selatan. Kami pun masih menunggu Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang masih membela Timnas U-22 di SEA Games,” lanjutnya.

- Advertisement -

Tak hanya memulangkan dua pemainnya, Indra Sjafri kini juga semakin fokus mematangkan permainan timnya. Pemusatan kali ini juga dimanfaatkan untuk menjaga kondisi dari para pemain.

“Kami akan latihan sepekan di Karawaci. Saat ini fokus kita adalah menjaga kondisi serta sentuhan yang sudah kami dapatkan, terutama mematangkan bagaimana taktikal kami. Mulai besok, kami sudah mulai merancang untuk bagaimana melawan Myanmar,” ungkap mantan pelatih Bali United itu.

- Advertisement -

“Kami sudah menganalisa bagaimana video dari mereka. Yang paling fokus sekarang tentu untuk pertandingan pertama, karena bagaimana pun pertandingan pertama adalah penting untuk pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img