Jelang Derbi Milan, Muncul Mural Pertengkaran Ibrahimovic vs Lukaku

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Derbi Milan alias Derby della Madonnina akan tersaji pada Minggu (21/2/2021). Sepekan jelang laga giornata ke-23 Serie A itu, atmosfer Kota Milan sudah dibakar oleh sebuah mural. Di dekat Stadion San Siro terpampang lukisan besar pertengkaran Zlatan Ibrahimovic dengan Romelu Lukaku.

Ibrahimovic dan Lukaku terlibat pertengkaran saat Derby della Madonnina yang berlangsung di perempat final Coppa Italia, akhir Januari lalu. Jelang babak pertama usai, kedua striker itu cekcok sampai berujung saling tanduk. Ketegangan itulah yang dijadikan mural di salah satu sudut Kota Milan.

- Advertisement -

Satu hal yang menarik, meskipun menggambarkan pertengkaran, mural itu justru dibuat pada hari kasih sayang, 14 Februari. Lalu, sebuah pesan damai juga tertera di sana. Sang pembuat mural menulis, “Face to face, heart to heart”.

Pertengkaran Ibrahimovic dengan Lukaku saat Derbi Milan pada perempat final Coppa Italia sempat jadi pergunjingan. Ada dugaan Ibra melontarkan kata-kata makian bernada rasial kepada Lukaku. Namun, hal itu buru-buru dibantah striker gaek asal Swedia tersebut.

Insiden saling tanduk antara Ibrahimovic dan Lukaku juga jadi perdebatan di antara beberapa pihak. Pasalnya, wasit Paolo Valeri hanya menghadiahkan kartu kuning kepada keduanya. Beberapa pihak menilai kedua pemain itu seharusnya dikartu merah.

Sosok Vital Derbi Milan

Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic selalu mencetak gol dalam 3 edisi terakhir Derbi Milan.
Getty Images

Pembuatan mural dengan mengambil sosok Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku pun sesuai dengan gambaran Derbi Milan. Dalam empat edisi terakhir AC Milan menghadapi Inter Milan, selalu ada gol dari kedua striker ulung tersebut.

Ibrahimovic dan Lukaku sama-sama mencetak gol dalam tiga edisi terakhir Derby della Madonnina. Adapun dalam derbi yang berlangsung pada 21 September 2019, ada gol Lukaku dalam kemenangan 2-0 yang dituai Inter. Ibra ketika itu belum bergabung dengan Milan. Dia masih berkiprah di MLS.

Sosok Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku dipastikan jadi andalan kedua tim dalam Derbi Milan, akhir pekan depan. Bukan apa-apa, keduanya adalah pencetak gol terbanyak di tim masing-masing. Ibrahimovic mengemas 14 gol dalam 12 laga Serie A, sementara Lukaku menjaringkan 16 gol dari 21 penampilan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img