Jelang Derby della Capitale, Eks Striker AS Roma Olok-Olok Lazio

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Akhir pekan nanti, tepatnya Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB, akan tersaji Derby della Capitale pada pentas Serie A. Lazio akan menjamu AS Roma di Stadion Olimpico. Jelang laga derbi itu, eks striker I Lupi, Ruggiero Rizzitelli, sudah memanaskan suasana.

Sebagai eks pemain Roma, Rizzitelli tentu saja coba membakar emosi Lazio. Hal itu dilakukan dengan sebuah olok-olok. Pemain yang pernah membela Torino dan Bayern Munich itu menyebut Gli Aquile sebagai klub kecil pada pentas Liga Italia.

- Advertisement -

Rizzitelli mengaku tak cemas atau tegang menatap Derby della Capitale pada akhir pekan nanti. Dia yakin Roma yang ditangani Paulo Fonseca akan menang atas Lazio yang dilatih Simone Inzaghi.

Ruggiero Rizzitelli menganggap Lazio sebagai tim kecil dan tak akan jadi ancaman untuk AS Roma pada Derby della Capitale nanti.
ilromanista.eu

“Jumat nanti, kita akan menjalani laga persahabatan melawan tim kecil,” kata Ruggiero Rizzitelli dengan nada bercanda seperti dikutip Football5Star.com dari Corriere dello Sport. “Itu sama sekali tak membuat saya cemas. Kita biasanya berada dalam masalah bila menghadapi tim-tim besar.”

Untuk musim ini, Roma memang menunjukkan tren bagus. Kecuali saat lawan Hellas Verona pada awal musim, Edin Dzeko cs. hanya tersandung saat melawan klub-klub besar. Mereka kalah dari Atalanta dan Napoli, lalu seri dengan Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

Roma Inferior dari Lazio

AS Roma tak memenangi 3 edisi terakhir Derby della Capitale melawan Lazio.
tuttomercatoweb.com
- Advertisement -

Sebagai mantan pemain Roma, sah-sah saja Ruggiero Rizzitelli meyakini I Lupi akan menang atas Lazio. Namun, derbi tetaplah derbi. Laga derbi selalu penuh misteri dan sukar diterka. Posisi di klasemen sementara Serie A pun tak dapat dijadikan patokan.

- Advertisement -

Apalagi, menilik hasil beberapa edisi Derby della Capitale terakhir, Roma ternyata justru inferior dari Lazio. Dzeko dkk. bahkan tak mampu menang dalam tiga pertemuan terakhir dengan Ciro Immobile cs. Musim lalu, dua pertemuan berakhir imbang 1-1. Sebelumnya, I Lupi kalah 0-3.

Khusus ketika Lazio bertindak sebagai tuan rumah, AS Roma juga tak punya hasil bagus. Dalam empat lawatan terakhir, mereka tak menang. Dua kali berakhir dengan hasil imbang dan dua kali pula berujung kekalahan. Satu hal yang menyesakkan, mereka hanya mencetak 1 gol dalam 4 lawatan itu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156432′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img