Jelang Jamu Spurs, Pelatih Dinamo Zagreb Divonis 4 Tahun Penjara

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jelang menjamu Tottenham Hotspur pada leg II babak 16 besar Liga Europa, Dinamo Zagreb diterpa prahara. Pelatih Zoran Mamic divonis 4 tahun 8 bulan penjara. Hal itu membuat dia harus mundur dari pos yang ditempatinya.

Mahkamah Agung Kroasia menjatuhkan hukuman penjara 4 tahun 8 bulan kepada Mamic, Senin (15/3/2021). Hukuman itu 3 bulan lebih rendah dari tuntutan jaksa. Sebelumnya, pelatih Dinamo Zagreb itu ditutut hukuman penjara 4 tahun 11 bulan.

- Advertisement -

“Mahkamah Agung menilai pengadilan sudah tepat dalam menjatuhkan hukuman kepada terdakwa dan mengukuhkan hukuman 1 tahun 10 bulan penjara untuk penyalahgunaan wewenang, 1 tahun penjara untuk penyuapan, dan 1 tahun 2 bulan untuk penyelewengan kepercayaan dalam bisnis. Untuk itu, terdakwa dijatuhi hukuman tunggal 4 tahun 8 bulan,” urai pernyataan resmi Mahkamah Agung Kroasia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resminya.

Menanggapi putusan Mahkamah Agung Kroasia itu, Mamic tak bisa mengelak dan memutuskan mundur dari posisi pelatih Dinamo Zagreb. Namun, dia tetap berkeras tak melakukan semua kejahatan yang dituduhkan kepada dirinya.

- Advertisement -

“Meskipun saya tak merasa bersalah, seperti diumumkan sebelumnya, putusan sudah final. Saya menerima putusan itu dan mengundurkan diri dari posisi kepala pelatih dan direktur olahraga di GNK Dinamo. Saya mendoakan klub meraih kesuksesan pada masa mendatang,” kata Zoran Mamic seperti dikutip Sportske Novosti.

Selain peatih Dinamo Zagreb, ada tiga orang lagi yang dijatuhi hukuman terkait kasus yang sama. Mereka adalah saudara sang pelatih yang juga CEO Dinamo Zagreb, Zdravko Mamic, lalu eks direktur klub, Damir Vrbanovic, dan petugas pajak bernama Milan Pernar.

- Advertisement -

Zdravko Mamic mendapatkan hukuman paling berat, yaitu 6 tahun 6 bulan penjara. Sementara itu, Vrbanovic dihukum 3 tahun penjara. Adapun Pernar harus mendekam di balik jeruji besi selama 3 tahun 2 bulan.

Dinamo Zagreb Tunjuk Pelatih Baru

Damir Krznar mengambil alih posisi pelatih Dinamo Zagreb dari Zoran Mamic jelang lawan Tottenham Hotspur.
direktno.hr

Putusan final Mahkamah Agung Kroasia yang menjatuhkan hukuman 4 tahun 8 bulan penjara yang membuat Zoran Mamic mundur langsung direspons cepat oleh manajemen Dinamo Zagreb. Mereka langsung menunjuk pelatih baru. Dia adalah Damir Krznar yang sejak 2018-19 menjadi asisten Mamic.

Dalam pernyataan resminya, manajemen Dinamo mengungkapkan, “Pada rapat malam ini, manajemen GNK Dinamo telah menerima pengunduran diri pelatih dan direktur olahraga. Selanjutnya, menunjuk Damir Krznar sebagai kepala pelatih tim utama sekaligus bertugas sebagai direktur olehraga klub.”

Tugas pertama Krznar tidaklah ringan. Dia dituntut membawa Dinamo Zagreb membalikkan keadaan saat menjamu Tottenham Hotspur pada leg II babak 16 besar Liga Europa. Pada leg I, mereka takluk di kandang lawan dengan skor 0-2.

Pengalaman Krznar pun terbilang sangat minim. Dia hanya pernah menangani Dinamo Zagreb sebagai pelatih sementara pada awal musim 2013-14. Namun, hasilnya bagus. Tim asuhannya selalu menang dan mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img