Jelang Piala AFF U-23: Brad Maloney Sudah Malas Tunggu Pemain Asal AS

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Sepekan jelang Piala AFF U-23 2022, putusan penting akan dibuat Brad Maloney. Pelatih timnas U-23 Malaysia itu akan memutuskan nasib pemain yang berkiprah di Amerika Serikat, Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal. Dia rupanya sudah jengah dengan pemain yang satu ini.

Wan Ahmad Kuzri termasuk dalam 30 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan timnas U-23 Malaysia sejak 27 Januari lalu. Namun, karena terkendala urusan di AS, dia hingga kini belum juga bergabung dengan rekan-rekannya. Padahal, pemusatan latihan sudah hampir berakhir.

Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal tak dijamin tampil di Piala AFF U-23 2022 oleh Brad Maloney.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

“Jujur saja, kami sudah tak punya cukup waktu lagi. Saya tak lagi mendapat perkembangan baru dalam 24 jam terakhir,” urai Brad Maloney seperti dikutip Football5Star.com dari Bernama, Minggu (6/2/2022). “Kami sudah coba menghubungi dia, tapi waktunya sudah mepet. Kami akan putuskan Senin.”

Maloney tahu persis kemampuan apik Wan Kuzri karena pernah menanganinya saat di timnas U-19 Malaysia. Namun, dia sejak awal tak akan memberikan jaminan dan keistimewaan kepada siapa pun. Tempat di skuat yang akan berlaga di Piala AFF U-23 harus diperjuangkan.

Puas dengan Hasil Uji Coba Jelang Piala AFF U-23

- Advertisement -

Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal seharusnya jadi tumpuan Malaysia di Piala AFF U-23. Pasalnya, Brad Maloney menepikan tiga pemain muda yang sudah membela timnas senior. Luqman Hakim Shamsudin, Arif Aiman Hanapi, dan Mukhairi Ajmal Mahadi sama-sama tak dipanggil ke tim untuk ajang di Kamboja tersebut.

Maloney pun tak terlalu gusar bila harus mencoret pemain yang tinggal di AS itu. Salah satu sebabnya, para pemain yang ada menunjukkan performa menjanjikan saat lawan Sabah FC pada uji tanding jelang Piala AFF U-23. Meskipun tertekan sepanjang laga, mereka mampu menuai hasil imbang 1-1.

Timnas U-23 Malaysia tampil memuaskan saat lawan Sabah FC pada uji tanding jelang Piala AFF U-23 2022.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Pelatih berumur 50 tahun itu puas melihat para pemainnya yang tak menunjukkan rasa gugup dan takut saat melawan Sabah FC. Padahal, ada sejumlah nama besar di tim asuhan Ong Kim Swee itu. Sebut saja Saddil Ramdani, Baddrol Bakhtiar, Dominic Tan, dan Khairul Fahmi Che Mat.

Meskipun demikian, Brad Maloney mengaku belum punya kerangka tim yang jelas. “Saya masih memikirkan starting XI karena ini adalah tim baru dan banyak muka baru juga. Kami perlu memberi kesempatan kepada semua pemain untuk main demi masuk ke skuat akhir nantinya,” kata dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img