12 Hari Jelang Piala Asia, Zahra Muzdalifah Jadi Sorotan AFC

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Jelang Piala Asia Putri pada 20 Januari 2022, pemain timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, mendapat sorotan. Perhatian itu dimunculkan AFC melalui akun media sosial AFC Asian Cup.

- Advertisement -

Pada Sabtu (8/1/2022), akun twitter dan instagram @afcasiancup membuat unggahan hitung mundur 12 hari jelang Piala Asia Putri 2022. Kebetulan, figur yang dimunculkan dalam unggahan tersebut adalah Zahra, yang mengenakan jersi Indonesia bernomor punggung 12.

“12 hari lagi. Apakah bintang Indonesia, Zahra Muzdalifah, akan bersinar di #WAC2022?” tulis AFC seperti dikutip Football5star dari akun @afcasiancup.

- Advertisement -

Zahra memang menjadi salah satu pemain yang dinilai paling menonjol dalam skuat Indonesia saat ini. Dara berusia 20 tahun itu berkontribusi membawa Garuda Pertiwi lolos ke putaran final Piala Asia Putri 2022 dengan menumbangkan Singapura pada kualifikasi.

Zahra Muzdalifah Usai Bawa Timnas Indonesia ke Piala Asia: Aku Speechless!
PSSI

Tugas Berat Zahra Muzdalifah Bersama Timnas Putri Indonesia di Piala Asia

Pada putaran final yang akan digelar di India pada 20 Januari sampai 6 Februari, Indonesia akan menghadapi lawan yang berat. Di Grup B, tim asuhan Rudy Eka Priyambada akan bersua Australia, Thailand, dan Filipina.

- Advertisement -

Dua negara yang disebut pertama merupakan langganan Piala Dunia dan menjadi unggulan di grup tersebut. Bahkan, The Matildas (julukan timnas putri Australia) akan diperkuat bintang asal klub Chelsea, Sam Kerr.

Sam Kerr timnas putr Australia The Matildas - Michael Dodge-Getty Images
Michael Dodge/Getty Images

Sebelum tampil di Piala Asia, Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan tidak menjalani pertandingan uji coba internasional. Pertandingan kualifikasi melawan Sngapura di Taikistan pada 24 September menjadi ajang terakhir mereka.

Selaku pelatih, Rudy mengatakan persiapan selama di Jakarta fokus kepada fisik dan taktik. Saat ini kondisi fisik pemain dinilai sudah meningkat dan tinggal meningkatkan pemahaman taktik yang akan diterapkan.

TImnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, Vinny, Heysa, Shalika Aurelia - Instagram @zahmuz12
Instagram @zahmuz12

“Kami memberi plan A, plan B, strategi satu dan strategi dua. Kami juga membangun serangan dari bawah, build up. Jadi nantinya saat mereka bermain dalam kejuaraan sudah bisa mengambil keputusan,” kata Rudy.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img