Jelang PSG vs Man. City, Pep Guardiola Tantang Lionel Messi

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Jelang PSG vs Man. City di babak fase grup A Liga Champions 2021-22, Rabu (29/9/2021), Pep Guardiola berharap bahwa mantan anak asuhnya, Lionel Messi bisa dimaikan oleh Mauricio Pochettino.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan besok dia bisa bermain di pertandingan,”ucap Pep Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Selasa (28/9).

Lionel Messi - Paris Saint-Germain - The Independent
The Independent

Pep Guardiola mengaku bahwa dirinya cukup terkejut dengan keputusan Messi yang memilih meninggalkan Barcelona dan bergabung ke PSG. Guardiola pun yakin bahwa Messi akan bahagia di Paris.

“Itu adalah kejutan bagi semua orang, tetapi apa yang terjadi, sudah terjadi dan semua orang sekarnag harus bisa menerimanya,”

“Dulu, kamu tidak bisa membayangkan, tapi itu terjadi. Dalam hidup kamu, kita tidak pernah tahu apa yang terjadi,”

Pep Guardiola Beri Pujian Besar untuk Para Pemain Muda Man City (@ManCity)
@ManCity

“Aku cukup yakin dia akan bahagia di Paris,” tambah pelatih asal Catalan tersebut.

Jelang PSG vs Man. City dan Rekor Gol Lionel Messi

Lionel Messi sendiri memiliki catatan cukup apik jelang PSG vs Man. City. Pemain kelahiran Rosario ini telah mencetak 6 gol ke gawang The Cityzens di arena Liga Champions.

Gol pertama Messi ke gawang City tercipta pada musim 2013-14. Di babak 16 besar Liga Champions musim itu, Barca jumpa City. Di leg pertama, Messi cetak gol pertamanya ke gawang City lewat eksekusi penalti. Pada laga kedua, Messi juga kembali mencatatkan gol.

Pada musim 2016-17, Messi yang masih membela Barcelona, ia mencetak mencetak hat-trick di empat gol kemenangan Blaugrana di markas City, Emirates Stadium.

Jelang PSG vs Man. City, Pep Guardiola Tantang Lionel Messi

Masih di musim yang sama, Messi kembali mencetak satu gol ke gawang City. Sedangkan secara keseluruhan, La Pulga telah mencetak 27 gol ke gawang klub Liga Inggris di arena Liga Champions.

Jelang PSG vs Man. City, kedua tim sebenarya berada di posisi cukup bagus. PSG dan Man. City sama-sama mencetak kemenangan di kompetisi lokal.

Dari kubu PSG, Lionel Messi sendiri diragukan untuk tampil karena masalah di lutut. Selain Messi, Pochettino juga tak bisa memainkan Sergio Ramos, Marco Verratti dan Angel Di Maria.

Sedangkan di pihak City, Guardiola tak bisa menurunkan Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy yang masih diragukan serta Oleksandr Zinchenko yang masih cedera.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img