Jepang Mulus di Dua Laga Olimpiade 2020, Takefusa Kubo Jadi Bintang

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Tuan rumah Olimpiade 2020, Jepang meraih hasil sempurna di dua laga cabang sepak bola. Jepang yang melakoni laga kedua di grup A melawan Meksiko meraih kemenangan 2-1, Minggu (25/7/2021).

Pada pertandingan pertama, Jepang berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Afrika Selatan. Melawan Meksiko di Saitama Stadium, Jepang kembali meraih tiga poin. Takefusa Kubo yang mencetak gol kemenangan di laga pertama, kembali unjuk skill di laga kedua.

Jepang Mulus di Dua Laga Olimpiade 2020, Takefusa Kubo Jadi Bintang
- Advertisement -

Takefusa Kubo mencetak gol pertama Jepang ke gawang Meksiko saat pertandingan masih berlangsung 6 menit. Anak asuh Hajime Moriyasu tersebut tak butuh waktu lama untuk bisa memperbesar keunggulan.

Pada menit ke-11, Jepang mendapat hadiah penalti. Ritsu Doan yang dipercaya jadi algojo mampu menaklukan gawang Meksiko yang dikawal oleh kiper veteran, Guillermo Ochoa.

Meksiko yang di pertandingan pertama mampu menang 4-1 atas Prancis mencoba untuk bangkit. Sejumlah peluang coba diciptakan oleh Alexis Vega dkk namun sayang tak ada yang berbuah gol.

Setelah usaha beberapa kali, anak asuh Jaime Lozano itu akhirnya mampu membobol gawang Jepang pada menit ke-81 lewat aksi pemain pengganti, Roberto Alvarado. Sayangnya ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta ke gawang Jepang yang dikawal Kosei Tani.

Kemenangan Jepang membuat mereka kini menduduki peringkat pertama grup A dengan koleksi 6 poin, selisih 3 poin dari Prancis dan Meksiko. Pada laga teakhir grup A, Jepang akan menghadapi Prancis.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img