Jerman Hanya Menang 1-0, Joachim Loew Tetap Senang karena Hal Ini

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman hanya menang 1-0 atas Rep. Cheska dalam uji tanding yang berlangsung pada Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Luca Waldschmidt mencetak satu-satunya gol bagi tim asuhan Joachim Loew pada laga tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman sebetulnya punya banyak peluang. Sepanjang pertandingan, Ilkay Guendogan cs. melepaskan 13 tendangan yang 8 di antaranya mengarah ke gawang. Namun, kebanyakan mentah oleh ketangkasan kiper Jiri Pavlenka. Pada babak kedua, tendangan geledek Florian Neuhaus hanya membentur tiang gawang.

- Advertisement -

Meskipun timnas Jerman gagal meraup kemenangan telak dan meyakinkan, Loew tetap senang. Selepas pertandingan, dia menyoroti beberapa hal positif yang telah ditunjukkan anak-anak asuhnya selama 90 menit pertandingan.

Luca Waldschmidt mencetak satu-satunya gol saat timnas Jerman menang atas Rep. Cheska.
dfb.de

“Para pemain tampil apik. Kami menunjukkan beberapa aksi memikat pada babak pertama. Kami gagal mencetak gol lagi setelah babak pertama, tapi mampu mempertahankan skor 1-0. Itu adalah hal yang membuat kami senang,” ujar Joachim Loew seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter timnas Jerman.

- Advertisement -

Ada dua hal di balik pernyataan Loew tersebut. Pertama, dia puas karena Die Mannschaft mampu mempertahankan keunggulan. Ini sesuatu yang langka. Sepanjang tahun ini, Jerman selalu gagal mempertahankan keunggulan saat melawan Spanyol, Swiss (2 kali), dan Turki.

Kedua, Jerman akhirnya clean sheet. Sebelum lawan Rep. Cheska, Die Mannschaft tak pernah mampu melakukan hal itu dalam 6 laga beruntun. Clean sheet terakhir diraih saat menang 4-0 atas Belarus pada 17 November 2019.

Loew Puji Dua Debutan

- Advertisement -

Hal lain yang membuat Joachim Loew senang adalah performa apik dua debutan timnas Jerman, yakni Philipp Max dan Ridle Baku. Keduanya tampil cukup meyakinkan sebagai starter. Max bahkan jadi pembuat assist bagi gol tunggal Waldschmidt.

Penampilan Philipp Max pada debutnya mampu memuaskan Joachim Loew.
dfb.de

“Philipp Max menunjukkan kekuatannya dalam menyerang dengan umpan-umpan akuratnya ke depan. Aksinya sangat bagus saat membuat kedudukan 1-0,” kata Loew soal Max yang melakoni debut 18 tahun setelah sang ayah, Martin Max.

Lebih lanjut, Loew mengungkapkan, “Saya puas dengan para debutan. Ridle Baku telah berusaha keras, sementara Max telah bermain sangat sangat bagus.”

Ridle Baku dipercaya sebagai starter oleh Joachim Loew karena Benjamin Henrichs mengalami cedera ringan. Sementara itu, Max lebih dipilih tampil dari awal ketimbang bek kiri Borussia Dortmund, Nico Schulz. Adapun Robin Gosens absen karena alasan serupa dengan Henrichs.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img