Di Balik Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman Saat Dikalahkan Jepang

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Jerman tampak jadi satu-satunya negara yang masih belum terima dengan keputusan FIFA. Yakni soal pelarangan mamakai ban kapten “One Love” pelangi.

Seperti diketahui banyak negara, terutama Eropa, menyesalkan pelarangan memakai ban kapten “One Love”. Larangan ini tak lepas dari peraturan pemerintah Qatar yang mengharamkan LGBT.

- Advertisement -

Inggris, Belanda, Jerman, sempat bersikukuh tetap mamaki ba kapten pelangi. Tapi kemudian batal karena FIFA menyiapkan sanksi dan kartu kuning untuk para kapten.

ban kapten-timnas jerman
Di Balik Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman Saat Dikalahkan Jepang 4

Inggris dan Belanda tetap menerima walau dengan berat hati. Tapi Der Panzer  menerima tapi juga melancarkan aksi protes.

- Advertisement -

Saat bersua Jepang pada laga pertama Grup E, para pemain melakukan aksi tutup mulut saat sesi foto tim. Aksi tutup mulut ini sebagai bentuk protes mereka yang tidak bisa menyuarakan kesamaan hak.

“Hak asasi manusia tidak bisa dinegosiasikan. Harus diterima begitu saja, tapi tetap saja tidak demikian. Itu sebabnya pesan ini sangat penting,” demikian pernyataan resmi DFB selaku induk sepak bola Der Panzer.

timnas jerman
@Footballitalia
- Advertisement -

“Menolak ban kapten kami sama saja dengan menolak kami bersuara. Kami tetap berdiri dengan posisi kami karena kami ingin memakai ban kapten kami untuk mempertahankan nilai-nilai yang kami pegang seperti keberagaman dan saling menghormati,” sambun pernyataan tersebut.

Manuel Neuer Nyaris Bikin Jerman dalam Masalah

Bukan hanya aksi tutup mulut para pemain yang jadi perhatian. Sikap kapten tim, Manuel Neuer, juga nyaris membuat timnya dalam masalah.

manuel neuer-timnas jerman
@Football_Tweet

Manuel Neuer menyembunyikan ban kapten yang dikenakan. Hal ini pun membuatnya ditegur oleh hakim garis yang memintanya menunjukkan ban kapten.

Sang kapten memang memakai ban kapten berbentuk hati. Beruntung tidak ada unsure pelangi pada ban kaptennya itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img