Jerman vs Prancis: Bangkit bersama Rudi Voeller

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Banyak orang yang berpikir laga Jerman vs Prancis akan jadi mimpi buruk berikutnya bagi sang tuan rumah Piala Eropa 2024. Namun, faktanya tidak demikian. Bersama Rudi Voeller, Jerman justru menang 2-1.

Anggapan Jerman bakal jadi bulan-bulanan Prancis sangat berlasan. Sebelumnya, Jerman dihajar 1-4 oleh Jepang di Wolfsburg. Kekalahan itu membuat pelatih Hansi Flick dipecat dan Voeller mengambil alih tim untuk sementara.

- Advertisement -
Rudi Voeller merayakan gol pada laga Jerman vs Prancis.
Getty Images

Asa publik Jerman tidaklah tinggi. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah Prancis yang selalu masuk final pada 2 edisi terakhir Piala Dunia. Namun, kejutan tersaji di Stadion Signal Iduna Park.

Baru 4 menit laga Jerman vs Prancis berjalan, tuan rumah langsung unggul. Memanfaatkan umpan Benjamin Henrichs dari sisi kiri, Thomas Mueller melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang menembus gawang Les Bleus.

- Advertisement -

Thomas Mueller Sejajar Rummenigge

Gol pembuka pada laga Jerman vs Prancis itu punya catatan tersendiri bagi Thomas Mueller. Berkat gol itu, dia menyamai koleksi 45 gol Karl-Heinz Rummenigge di timnas Jerman. Hanya ada 5 pemain yang lebih tajam dari mereka.

Bagi Mueller yang masuk skuad kali ini sebagai pengganti Niclas Fullkrueg yang cedera, gol itu jadi pembuktian tersendiri. Maklum saja, dia memang mulai tersisih dan gol terakhirnya dicetak saat Jerman menang 5-2 atas Italia pada 16 April 2022.

- Advertisement -
Thomas Mueller kini menyamai koleksi gol Karl-Heinz Rummenigge.
Getty Images

Gol Mueller jadi satu-satunya tembakan tepat Jerman sepanjang babak pertama. Mereka baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-87. Lewat skema serangan balik, Leroy Sane menyelesaikan umpan Kai Havertz dengan tendangan kaki kiri ke tiang jauh yang jadi ciri khasnya.

Adapun gol balasan Prancis tercipta 2 menit setelah gol Sane. Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih setelah Sane melanggar Eduardo Camavinga di kotak terlarang. Antoine Griezmann lantas dengan dingin menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Susunan Pemain Jerman vs Prancis

Jerman (4-2-3-1): 1-Marc-Andre ter Stegen, 4-Jonathan Tah, 15-Niklas Suele, 2-Antonio Ruediger, 16-Benjamin Henrichs (20-Robin Gosens 78), 23-Emre Can, 21-Ilkay Guendogan (24-Pascal Gross 25), 19-Leroy Sane, 9-Florian Wirtz (18-Jonas Hofmann 78), 10-Serge Gnabry (17-Julian Brandt 64), 13-Thomas Mueller (7-Kai Havertz 64)
Pelatih: Rudi Voeller

Prancis (4-2-3-1): 16-Mike Maignan, 2-Benjamin Pavard (5-Jules Kounde 65), 17-William Saliba, 13-Jean-Clair Todibo, 22-Theo Hernandez, 14-Adrien Rabiot (18-Youssouf Fofana 78), 6-Eduardo Camavinga, 7-Antoine Griezmann, 8-Aurelien Tchouameni, 20-Kingsley Coman (11-Ousmane Dembele 64), 12-Randal Kolo Muani (15-Marcus Thuram 65)
Pelatih: Didier Deschamps

K. Kuning: Gross 41, Ruediger 55
K. Merah:
Wasit: Anthony Taylor

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img