Hansi Flick yang Sarankan Jerome Boateng Gabung Lyon

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jerome Boateng mengaku sempat berkonsultasi dengan Hansi Flick sebelum menerima tawaran Olympique Lyon. Boateng berkonsultasi karena Flick memiliki jasa-jasa besar dalam karier profesionalnya.

- Advertisement -

Boateng diresmikan sebagai rekrutan anyar Lyon pada 1 September 2021 lalu. Sebelum merapat ke Stadion Groupama, Boateng sempat melakukan pembicaraan dengan beberapa klub besar Eropa serta sejumlah tim asal Amerika Serikat.

Jerome Boateng - Hansi Flick - Top Mercato
Top Mercato

“Saya sempat menanyakan opini Hansi Flick sebelum pindah ke Lyon. Saya dan Flick memiliki hubungan yang sangat baik karena berhasil meraih banyak gelar di tim nasional maupun Bayern Munich. Dia memiliki jasa besar dalam karier saya,” kata Boateng kepada Sport1.

“Hansi mengatakan bahwa Lyon adalah klub yang bagus. Dia mengaku akan turut senang jika saya pindah ke Lyon. Tapi, dia juga mengatakan bahwa saya harus bisa membuat keputusan sendiri dan mendegar kata hati,” imbuh Boateng.

HANSI FLICK TAK MERASA MENYURUH JEROME BOATENG PINDAH KE LYON

Flick sendiri merasa sangat tersanjung dengan pujian yang diberikan Boateng. Akan tetapi, ia merasa tidak pernah menyarankan Boateng untuk menerima tawaran Les Gones.

“Saya tak merasa sudah menyuruh Boateng untuk pindah ke Lyon. Kami memang sempat membicarakan beberapa hal. Tapi, Boateng sudah cukup dewasa untuk membuat keputusannya sendiri,” kata Flick dalam sesi jumpa pers, Sabtu (4/9) petang WIB.

Jerome Boateng - Hansi Flick - @imiasanmia
twitter.com/imiasanmia

Lebih lanjut, Flick tak menutup peluang untuk memanggil Boateng ke skuat timnas Jerman. Di mata Flick, Boateng sudah menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan selama dua tahun terakhir.

“Dalam dua tahun terakhir, Boateng menunjukkan peningkatan performa yang memuaskan. Pemain-pemain dengan kemampuan baik selalu memiliki tempat di skuat tim nasional,” tuntas Flick.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img