Jesse Lingard Ungkap Hal yang Paling Dibenci Mourinho

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jose Mourinho adalah sosok pelatih kawakan yang sudah melakoni lebih dari 1.000 pertandingan. Berbagai pengalaman buruk pun sempat dialaminya. Lalu, apa yang paling dibencinya? Jawaban menarik datang dari Jesse Lingard, pemain Manchester United.

Lingard pernah merasakan sentuhan Mourinho selama 2,5 musim di Man. United. Dalam waktu relatif singkat itu, dia mampu mengetahui hal yang paling dibenci The Special One. Menurut dia, pelatih asal Portugal itu paling benci bila ada pemainnya yang cedera.

- Advertisement -

“Dia itu betul-betul tak suka pemainnya cedera. Dia tak mau tahu soal itu,” urai Jesse Lingard seperti dikutip Football5Star.com dari The Player’s Tribune saat mengisahkan masa pedihnya. “Aku sampai bilang, ‘Tapi, ini bukan salahku, kan, Bos?'”

Jesse Lingard mengalami cedera saat Manchester United ditangani Jose Mourinho.
manutd.com

Lingard menjelaskan, Mourinho adalah sosok baik dan bertangan dingin. Sentuhannya bisa membuat seorang pemain mengeluarkan kemampuan terbaik dan membawa tim juara. Dia merasakan langsung hal itu selama 2,5 musim bekerja sama di Man. United.

Akan terapi, soal cedera, pelatih yang musim ini didapuk menangani AS Roma itu tak mau kompromi sama sekali. “Kalau soal cedera, itu sangat sulit karena dia benar-benar tak mau mendengarnya sama sekali,” kata Lingard lagi.

Jesse Lingard Soal Kelucuan Mourinho

Menurut Jesse Lingard, kebencian Jose Mourinho terhadap cedera didasarkan pada satu hal. Itu adalah kecintaan kepada para pemain. Meskipun kerap di-framing negatif, pelatih asal Portugal itu sangat perhatian kepada para pemainnya.

“Dia juga senang menjalin koneksi personal dengan para pemainnya. Kadang aku melihat-lihat teleponku dan mendapati panggilan FaceTime dari dia. Itu dia lakukan tiba-tiba saja hanya untuk mengecek pemain,” ujar Lingard lagi.

Jesse Lingard mengungkap kepedulian besar Jose Mourinho kepada para pemain.
talksport.com

Soal panggilan FaceTime itu, Lingard mengungkapkan hal lucu. “Aku awalnya merasa sangat aneh. Dia kadang hanya bertanya, ‘Hai, Jesse, kamu sedang apa?’ Aku jawab, ‘Cuma santai, menonton TV.’ Lalu, ada kesunyian yg kaku dan aku bertanya balik, ‘Anda sendiri sedang apa?’ Sungguh lucu,” ujar dia.

Meskipun merasa aneh dan lucu, Jesse Lingard mengakui panggilan tiba-tiba adalah bentuk perhatian Jose Mourinho kepada dirinya. “Itu menunjukkan bahwa dia betul-betul peduli kepada kami,” ucap pemain sayap timnas Inggris tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img