RB Leipzig Kalah Lagi, Jesse Marsch Tuntut Konsistensi

Football5Star.com, Indonesia – RB Leipzig gagal mempertahankan momentum positifnya karena kembali menelan kekalahan pada Rabu (29/9) dinihari WIB. Mereka harus mengakui keunggulan wakil Belgia, Club Brugge, pada partai Liga Champions di Red Bull Arena.

Kekalahan tersebut tentu membuat Jesse Marsch gusar. Ia pun menuntut anak asuhnya untuk tampil konsisten di laga-laga selanjutnya.

twitter.com/rbleipzig_en
- Advertisement -

“Di babak kedua, kami tampil cukup bagus dan memiliki beberapa peluang untuk meraih kemenangan. Tapi, sayangnya kami gagal melakukannya,” ujar Jesse Marsch dalam sesi wawancara pasca pertandingan.

“Untuk saat ini, kami bukanlah tim bagus ataupun tim jelek. Kami harus bisa tampil lebih konsisten di laga-laga selanjutnya,” kata Marsch menambahkan.

START BURUK MARSCH BERSAMA RB LEIPZIG

Kekalahan atas Club Brugge semakin memperburuk rekor RB Leipzig semenjak ditangani Marsch. Pelatih asal Amerika Serikat itu baru berhasil mempersembahkan tiga kemenangan dan sudah lima kali kalah dari sembilan laga di semua kompetisi.

Catatan buruk tersebut tentu sangat mempengaruhi posisi Die Roten Bullen di tabel klasemen Liga Jerman maupun Liga Champions. Di kompetisi domestik, mereka saat ini duduk di posisi ke-10 dengan perolehan tujuh poin.

twitter.com/rbleipzig_en

Di kancah Eropa, nasib Die Roten Bullen malah lebih buruk. Mereka menelan dua kekalahan dari dua partai pembuka Liga Champions dan harus puas menempati posisi buncit di klasemen grup A.

Akhir pekan nanti, Die Roten Bullen memiliki peluang besar untuk kembali ke jalur kemenangan. Rencananya, mereka akan menghadapi tim juru kunci Liga Jerman, Greuther Fuerth di Red Bull Arena.

- Advertisement -