Jika Belum Ada Keputusan hingga Agustus, Liga 1 Diminta Dibatalkan Saja

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Klub-klub tampaknya sudah mulai jengah menanti kepastian nasib Liga 1 2021-22 yang sampai saat ini belum jelas. Salah satunya ialah Persebaya yang meminta kompetisi dibatalkan saja andai tak ada kejelasan hingga Agustus.

Seperti diketahui, nasib Liga 1 memang tak menentu. Kompetisi strata satu Indonesia itu sedianya akan dihelat 9 Juli lalu. Tapi batal karena menghormati imbauan pemerintah yang ingin menerapkan PPKM darurat. PT LIB lantas berencana menggulirkan liga pada Agustus mendatang.

- Advertisement -

Rencana itu jua belum bisa dipastikan 100 persen karena harus melihat pergerakan kasus aktif Covid-19 di Indonesia. Persebaya pun mulai jengah dengan situasi tersebut. Mereka bahkan sudah menyurati PT LIB.

“Kami harap bulan depan ada keputusan. kami bahkan sudah mengirimkan surat kepada PT LIB,” ungkap manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, dikutip dari Antara.

Soal Peluang Bawa Pulang Makan Konate, Ini Kata Persebaya Surabaya Jika Belum Ada Keputusan hingga Agustus, Liga 1 Diminta Dibatalkan Saja
- Advertisement -

Candra melanjutkan, surat terseut berisi permintaan kepada LIB agar kompetisi segera diputuskan secara definitif. Dia tak mau isu Liga 1 dibiarkan mengambang seperti musim lalu yang berujung dibatalkan. Surat tersebut juga sebagai balasan dari LIB yang berinformasi penundaan kompetisi.

Surat dari LIB itu, kata Candra tak terlalu jelas terkait parameter. “Misal, dikatakan melandai jika angka kasus harian di bawah 10 ribu. Sementara, situasi sekarang lebih dari angka itu. Tanpa parameter jelas maka kita tak bisa mengukur dan menimbulkan ketidakpastian nasib kompetisi,” kata dia.

- Advertisement -

Makanya, Persebaya ingin PT LIB memutuskan nasib Liga 1 setidaknya sampai akhir Agustus. Jika sampai waktu tersebut tak jua pasti, mereka mengusulkan kompetisi diputuskan secara definitif. Hal ini, lanjut Candra, lebih baik daripada membiarkan mengambang.

“Ini berkaitan durasi kontrak pemain, begitu juga sponsor. Kalau sampai molor tentu memberi tambahan bagi klub,” pungkas dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img