Jika Waktu Berputar, Ini Laga Yang Ingin Diulangi Buffon

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Jika bisa memutar kembali roda waktu, Gianluigi Buffon, kiper kawakan Italia, lebih menginginkan mengulangi partai final Liga Champions musim lalu menghadapi Real Madrid. Meski hasilnya kalah, baginya itu lebih baik ketimbang babak play-off Piala Dunia 2018 lalu saat Timnas Italia bertemu Timnas Swedia.

Menurut Buffon, laga final Liga Champions masih punya kemungkinan untuk Juventus menangkan. Ia menilai, rekan-rekannya kekurangan semangat untuk bertanding di babak kedua.

Gianluigi Buffon-Liga Champions
independent.co.uk
- Advertisement -

“Saya tidak akan mengulangi laga Italia-Swedia,” tegas Buffon dikutip dari Football Italia, Selasa (2/1/2017).

“Kami tidak kekurangan semangat, sikap atau kesatuan. Tapi kami menunjukkan kepada lawan beberapa keterbatasan,” imbuhnya.

- Advertisement -

“Saya memilih akan bermain di Cardiff (vs Real Madrid) lagi jika kami mampu memberi 80-90 persen semangat bertanding seperti melawan Swedia. Melawan Real Madrid, di babak kedua kami kekurangan soliditas yang selalu menjadi kekuatan permainan kami.

Lebih lanjut, Buffon menilai bahwa permainan berbeda harus ditunjukkan ketika melawan tim dengan gaya yang bervariasi. Miskin kreatifitas dalam bermain yang ia nila jadi faktor gagalnya Gli Azzuri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

- Advertisement -

Dua momen tersebut memang memberik luka yang cukup dalam bagi Buffon di 2017. Padahal pemain berusia 39 tahun itu ingin menutup kariernya sebagai pesepak bola dengan manis.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img