Jo Min-guk Yakin Asnawi Mangkualam Bisa Jadi Pemain Hebat di K League

Football5star.com Indonesia – Pelatih baru Ansan Greeners, Jo Min-guk, yakin Asnawi Mangkualam punya potensi untuk jadi pemain hebat di LIga Korea Selatan alias K League. Hanya saja, dia menuntut usaha Asnawi untuk terus mengembangkan permainannya.

Sejak didaulat menangani Ansan pada November 2021, MIn-guk memang memberikan fokus lebih kepada Asnawi. Apalagi, kapten timnas Indonesia itu kerap mendapat sorotan sejak kedatangannya di Korsel pada Februari tahun lalu.

K League
- Advertisement -

Jelang menghadapi musim baru di K League 2, Min-guk juga akan mempersiapkan Asnawi dengan matang untuk bisa masuk dalam strateginya. Dia bahkan sesumbar akan menginstruksikan pemain berusia 22 tahun itu untuk tampil lebih menyerang ketimbang musim lalu.

“Yang pasti dia pemain potensial. Jika nanti menjadi winger, dia harus lebih berani. Jika timing-nya lebih cepat setengah saja dari sekarang, dia bisa jadi pemain yang bersaing di K League 2. Jadi, dia harus lebih cepat lagi timing-nya. Jika bisa, saya ekspektasi dia akan jadi pemain hebat,” bilang Min-guk, seperti dikutip Football5star dari youtube Sports-G.

Greenersfc.com

Asnawi Mangkualam Sudah Sering Dipasang Sebagai Winger

- Advertisement -

Pada musim lalu di bawah asuhan pelatih Ansan sebelumnya, Kim Gil-sik, Asnawi tampil 15 kali dengan torehan 1 assist. Dalam seluruh penampilannya itu, tak jarang pemain asal Makassar tersebut ditepatkan sebagai winger atau gelandang kanan.

Hal itu yang ingin dioptimalkan oleh Jo Min-guk pada musim depan. Dia berharap Asnawi Mangkualam bisa lebih maksimal bermain sebagai winger yang lebih menyerang, dan bahkan sebagai penyerang bayangan. Hanya saja, dia mengajukan syarat yang mutlak harus dilakukan Asnawi.

Sports-G
- Advertisement -

“Saya sebagai pelatih kepala Ansan hanya mau bilang (kepada fans Indonesia), jangan khawatir dengan Asnawi. Dia hanya butuh menjaga tubuh dan performa, jangan sampai cedera,” bilang Min-guk menambahkan.

“Saya juga pernah kerja di luar negeri. Tidak mudah bekerja di luar, soal makanan, tempat tinggal, semuanya berbeda. Jadi, jangan khawatir dan terus dukung. Asnawi punya potensi untuk jadi pemain hebat di K League. Saya juga akan bantu dia. Kalian hanya perlu suport,” ucapnya memungkasi.

- Advertisement -