Joachim Loew akan Jadikan Leon Goretzka Bek Kanan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Konsistensi yang ditunjukkan Leon Goretzka musim ini membuat pelatih timnas Jerman, Joachim Loew puas. Bahkan ia sudah menyiapkan peran baru untuk gelandang Bayern Munich itu.

- Advertisement -

Joachim Loew menganggap Leon Goretzka mampu bermain di beberapa posisi selain gelandang tengah. Dan saat ini ia sedang mempertimbangkan untuk menempatkannya pada posisi  bek kanan di timnas. Menurutnya posisi tersebut akan sesuai dengan karakternya.

“Dengan dinamismenya, sentuhannya pada bola dan pemahamannya tentang permainan, ini akan menjadi peluang yang bagus untuk menempatkannya di sisi kanan. Selama ini dia tidak pernah mendapatkan kesempatan karena dia tidak pernah memerankannya,” kata Loew kepada Kicker, Senin (8/6/2020).

Leon Goretzka kini diandalkan Hansi Flick sebagai duet Joshua Kimmich di lini tengah Bayern Munich.
Bild

“Tentu saja peran ini membutuhkan pertandingan dan latihan. Tapi saya rasa itu tidak masalah untuknya apalagi selama ini perkembangannya sangat memuaskan,” ia menambahkan.

Selanjutnya, pelatih timnas Jerman itu menegaskan bahwa pemain Bayern Munich itu sadar memiliki keunggulan dalam menjalankan beberapa peran di lapangan. Hal tersebut membuatnya yakin jika sang pemain tidak keberatan dengan rencana barunya ini.

“Leon Goretzka tahu memiliki posisi yang istimewa. Dia ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Dia sadar panutannya sebagai pemain nasional dan berkomitmen untuk hal-hal yang penting dalam kehidupan dan masuk akal bagi orang lain. Dia adalah pemain yang bertanggung jawab,” tutup Joachim Loew.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img