Joachim Loew Pastikan Guendogan Jabat Kapten Timnas Jerman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Joachim Loew akan mengistirahatkan Manuel Neuer pada kualfikasi Piala Dunia melawan Makedonia Utara, (1/4/2021) dinihari WIB. Artinya Jerman harus memiliki sosok lain sebagai kapten tim.

Pilihan sang pelatih pun jatuh kepada Ilkay Guendogan. Menurutnya, gelandang Manchester City paling layak menyandang ban kapten.

- Advertisement -

Pasalnya Guendogan merupakan salah satu pemain senior di timnas. Pengalamannya di kancah internasional juga sudah tak perlu dipertanyakan lagi.

ilkay guendogan si
si.com

“Ilkay akan menjadi kapten saat dia bermain nanti. Dia dalam kondisi yang sangat baik. Dia memiliki banyak pengalaman dan telah bersama kami sejak lama,” tegas Joachim Loew seperti dikutip Football5star dari Sport1, Rabu (31/3/2021).

- Advertisement -

Bersama Manuel Neuer dan Toni Kroos, Ilkay Guendogan adalah pemain yang membawa Der Panzer juara dunia 2014 lalu yang masih tersisa. Maka tak heran jika Loew mempercayakan ban kapten padanya ketika Neuer diistirahatkan.

Lagi pula pemain berdarah Turki sudah kenyang pengalaman bersama timnas Jerman. Sebagai informasi, dia sudah berseragam timnas sejak 2011 silam. Hingga kini eks Borussia Dortmund telah mengoleksi 44 pertandingan.

- Advertisement -

Selain itu, pemain 30 tahun saat ini sedang dalam top performa bersama Manchester City. Berposisi sebagai gelandang, dia telah mengoleksi 12 gol dalam 23 pertandingan di Premier League. agresivitas ini pula yang ingin dilihat Joachim Loew saat menjamu Makedonia Utara dinihari nanti.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img