Joaquin Correa Ternyata Hampir Gabung Manchester City

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Inter Milan, Joaquin Correa, mengaku sempat mendapat kesempatan bergabung ke Manchester City pada 2015 lalu. Akan tetapi, ia menolak kesempatan tersebut dan memilih bergabung ke Sampdoria.

Correa datang ke Italia enam tahun lalu berkat dana patungan antara City dan Sampdoria. Hal itu membuat The Cityzens memiliki 50 hak Correa. Akan tetapi, Sampdoria memutuskan untuk menebus Correa di akhir musim 2015-16.

Joaquin Correa - Manchester City - Inter Milan - Goal
Goal
- Advertisement -

“Sampdoria mendatangkan saya pada 2015 lalu dan saya sangat senang,” jelas Correa seperti dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

“Saya tidak ingin pergi ke Manchester City dan hanya menjadi pemain cadangan di sana. Saya tidak akan tahan jika harus menjalani peran sebagai pemain pelapis,” imbuh pemain berumur 27 tahun itu.

GABUNG SAMPDORIA JADI KEPUTUSAN TERBAIK JOAQUIN CORREA
- Advertisement -

Bergabung ke Sampdoria merupakan keputusan terbaik yang diambil Correa pada 2015 lalu. Selama semusim membela panji Il Samp, ia sukses mencatat 31 penampilan di semua kompetisi.

Catatan tersebut berhasil menarik perhatian Sevilla yang rela mengucurkan dana 18 juta Euro untuk mendatangkan sang pemain. Namun, Correa hanya bertahan di Spanyol hingga akhir musim 2017-18.

Joaquin Correa - Manchester City - Inter Milan - Eurosport
Eurosport
- Advertisement -

Selepas Sevilla, Correa memutuskan kembali ke Italia dan memperkuat Lazio. Selama tiga musim bermain di Lazio, ia tampil memukau dengan perolehan 30 gol dan 18 assist dari 117 penampilan di semua kompetisi.

Correa dilepas Lazio ke Inter Milan pada musim panas 2021 lalu, ia merupakan salah satu pemain yang dipercaya menambal lubang peninggalan Romelu Lukaku. Ia pun menjalankan tugas tersebut dengan baik dan kini memiliki koleksi empat gol serta satu assist dari 14 penampilan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img