Joe Cole Dibuat Kecewa oleh Hakim Ziyech dan Christian Pulisic

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Joe Cole, tak bisa menutupi rasa kecewa saat The Blues kalah 0-1 dari Manchester City akhir pekan lalu. Dia pun menyasar dua pemain yang dianggap sebagai biang keladi.

Dua pemain yang dimaksud adalah Hakim Ziyech dan Christian Pulisic. Menurutnya dua sayap tersebut tidak bisa melakukan transisi dengan baik.

Getty Images
- Advertisement -

Cole sampai membandingkan kedua bintang tersebut dengan dua wonderkid Arsenal, Gabriel Martinelli serta Bukayo Saka. Bagi sang mantan gelandang, perbedaan laga Manchester City vs Arsenal dan City vs Chelsea terletak pada dua pemain itu.

“Saya pikir perbedaan performa Arsenal dan Chelsea ada pada performa Martinelli dan Saka. Mereka melakukan transisi untuk mendapatkan bola, drive, umpan satu-dua, mereka mampu melakukan sesuatu,” kata Joe Cole kepada BT Sport, selasa (18/1/2022).

- Advertisement -

“Kemarin Pulisic dan Ziyech tidak dalam performa terbaik mereka dan saya pikir ketika Anda berbicara tentang struktur tim, di situlah kekurangan Chelsea,” ia menambahkan.

Joe Cole Sindir Distribusi Bola Chelsea

Pada laga yang berlangsung di stadion Etihad, Chelsea tampil di bawah tekanan. Selama 90 menit pertahanan mereka digempur Manchester City.

premierleague.com
- Advertisement -

Pasukan Thomas Tuchel pun nyaris tidak mendapatkan peluang hari itu. Joe Cole beranggapan situasi tersebut terjadi lantaran distribusi bola yang tidak lancar.

Pun dengan kinerja Ziyech dan Pulisic yang dinilai gagal memanjakan pemain di kotak penalty. “Ketika mereka mendapatkan bola di lini tengah, kemudian ke Pulisic dan Ziyech, mereka tidak menemukan umpan yang tepat,” tutup Cole.

- Advertisement -