Joe Cole Dukung Mikel Arteta Copot Ban Kapten dari Aubameyang

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com, Indonesia – Mikel Arteta memutuskan mencopot ban kapten Arsenal dari Pierre-Emerick Aubameyang. Keputusan dari Mikel Arteta ini mendapat dukungan dari mantan pemain Chelsea dan Inggris, Joe Cole.

Menurut Joe Cole, keputusan Arteta tersebut sudah sangat tepat. Joe Cole menilai bahwa sebagai kapten, Aubameyang tidak memiliki jiwa kepemimpinan.

Pierre-Emerick Aubameyang - Mikel Arteta - Arsenal - Daily Mail
Daily Mail
- Advertisement -

“Saya pikir itu keputusan yang berani tapi saya pikir itu keputusan yang tepat,” kata Joe Cole seperti dikutip Football5star.com dari BT Sport, Kamis (16/12/2021).

“Ini bukan insiden pertama dan ketika saya melihat Vieira, Tony Adams dll, mereka juga memiliki masalah dan semua orang tahu itu, tetapi mereka adalah sosok pemimpin,” tambah Joe Cole.

- Advertisement -

“Saya tidak pernah merasa nyaman dengan Aubameyang sebagai pemimpin di kelompok itu. Saya pikir itu penistaan bagi pemain untuk datang terlambat,”

Joe Cole juga menganggap bahwa kondisi Arsenal dalam beberapa tahun terakhir selalu mendapat masalah soal siapa yang layak menjadi kapten tim lebih disebabkan karena masalah budaya.

Pierre-Emerick Aubameyang - Mikel Arteta - Arsenal - Daily Mail
Reuters
- Advertisement -

“Ini masalah budaya. Saya dulu pergi ke Highbury dan akan ada faktor ketakutan dengan para pemimpin hebat di lapangan, tetapi perlahan hal itu sudah terkikis,”

Mikel Arteta Kesal dengan Kelakuan Aubameyang

Sebelumnya, Mikel Arteta memmbuat keputusan berani dengan mencopot ban kapten dari Aubameyang. Ditegaskan oleh Mikel Arteta bahwa hal itu dilakukannya demi kepentingan klub.

“Saya tak punya banyak hal yang bisa dikatakan. Saya pikir itu adalah pernyataan yang sangat jelas dari klub,” kata Mikel Arteta.

“Ini adalah keputusan yang harus kami ambil setelah insiden terakhir dengan sang pemain dan ini adalah keputusan kami,” tambahnya.

Joe Cole Dukung Mikel Arteta Copot Ban Kapten dari Aubameyang

“Ketika kami mengambil keputusan ini, itu karena ini adalah keputusan yang tepat untuk mempertahankan kepentingan klub,” ujarnya.

“Saya sudah menyampaikan langsung kepada sang pemain. Saya dan klub telah melakukan diskusi dengannya. Ia harus menerima keputusan ini,”

Sebelum dicopot sebagai kapten, Aubameyang juga sempat mendapat hukuman dengan dicoret dari starting line up saat pertandingan melawan Southampton.

“Aubameyang melakukan pelanggaran disiplin, dan itulah mengapa ia tidak masuk skuat kami hari ini,” kata Mikel Arteta saat itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img