John Murtough, Kelahiran Liverpool dan Peran Vital di Manchester United

BACA JUGA

gamespool
John Murtough, Kelahiran Liverpool dan Peran Vital di Manchester United 3

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Manchester United resmi menunjuk John Murtough sebagai direktur sepak bola Red Devils. Manajemen United juga mengangkat Darren Fletcher sebagai direktur teknik. Penunjukkan Murtough sebagai direktur sepak bola tentu mengangetkan karena United sebelumnya tak memiliki orang di posisi ini.

Nantinya Murtough memiliki peran cukup vital di tim Manchester United. Ia akan berkolaborasi dengan Ole Gunnar Solskjaer untuk masalah perekrutan pemain dan strategi lain. Tujuannya utamanya tentu saja agar tercipta struktur dan budaya yang membuat United menjadi tim hebat di tahun-tahun mendatang.

John Murtough, Kelahiran Liverpool dan Peran Vital di Manchester United2
The Guardian
- Advertisement -

Lantas apakah nantinya peran Solskjaer akan terbatas untuk masalah perekrutan pemain? Tentu tidak, Solskjaer tetap menjalankan tugasnya untuk proeses rekrutmen dengan didukung talent scount dan juga analisis data, yang kemudian ia akan melapor ke Murtough untuk mencapai keputusan akhir.

Pertanyannya kemudian, siapa John Murtough? Mengapa manajemen Manchester United mempercayainya di jabatan baru tersebut?

Mungkin bagi sebagian pencinta sepak bola Inggris terlalu asing dengan nama Murtough. Namun ia bukan orang baru di Liga Inggris dan di United. Ia sudah berkarier selama 23 tahun di klub Liga Inggris.

Pada 2014, pria kelahiran Liverpool itu menjadi bagian dari manajerial klub Everton dengan menjadi bagian tim akademi The Toffes. Setahun sebelumnya, ia menjadi Head of Elite Perfomance di otoritas Liga Inggris.

Manchester United juga bukan klub baru bagi karier Murtough. Ia berperan cukup besar saat pembelian pemain untuk tim wanita Manchester United pada 2018. Menurut pihak United, pemilihan Murtough karena pekerjaan bagusnya di Old Trafford.

“Penunjukan ini dibangun di atas pekerjaan yang telah dilakukan John dalam beberapa tahun terakhir. John akan memiliki kepemimpinan dan tanggung jawab secara keseluruhan untuk operasi dan strtegi klub,”

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img