Johor Darul Ta’zim Resmi Putus Kontrak Pelatih Benjamin Mora

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Malaysia. Johor Darul Ta’zim (JDT) secara resmi telah memutus kontrak pelatih Benjamin Mora. Hal itu diumumkan hanya beberapa jam sebelum laga melawan Sarawak United FC pada lanjutan Liga Malaysia, Rabu (27/7/2022).

Dalam pernyataan resminya, manajemen Harimau Selatan mengungkapkan, perpisahan itu dilakukan atas permintaan sang pelatih. Klub milik Tunku Mahkota Johor itu pun menyampaikan terima kasih atas kerja Mora yang telah mengabdi sejak di JDT II pada 2015.

Manajemen Johor Darul Ta'zim akhirnya mengumumkan status Benjamin Mora.
Twitter @officialjohor
- Advertisement -

“Johor Darul Ta’zim (JDT) menyampaikan terima kasih kepada Benjamin Mora atas pengabdiannya. Benjamin telah meminta JDT untuk mengizinkan dia pulang ke Meksiko karena ada masalah pribadi yang tak dapat diabaikan. JDT menghormati permohonan itu,” urai manajemen JDT seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Harimau Selatan juga menegaskan, Mora akan selalu jadi bagian keluarga besar klub itu dan siap memberikan kesempatan lain. “Kami akan selalu membuka pintu untuk kembali pada masa mendatang,” ujar manajemen JDT. “Terima kasih, Benjamin. Anda selamanya jadi bagian dari keluarga JDT. Sampai jumpa lagi.”

Pelatih Tersukses Johor Darul Ta’zim

- Advertisement -

Penghormatan yang ucapan terima kasih dari manajemen Johor Darul Ta’zim itu bukan tanpa alasan. Benjamin Mora adalah pelatih tersukses di klub itu. Hal itu diungkapkan secara khusus dalam pernyataan resmi klub soal perpisahan dengan sang pelatih.

“Benjamin telah menjadi pelatih tersukses di JDT dengan empat gelar juara Liga Super Malaysia, empat gelar Charity Cup (Piala Super Malaysia), satu gelar Piala Malaysia, dan membawa JDT lolos ke fase gugur Liga Champions Asia musim ini,” jelas pernyataan resmi Harimau Selatan.

Benjamin Mora adalah pelatih tersukses di Johor Darul Ta'zim.
Twitter @officialjohor
- Advertisement -

Perpisahan dengan Mora jadi tantangan besar bagi JDT mengingat Liga Super Malaysia musim ini baru memasuki putaran kedua. Sejumlah kandidat penggantinya bermunculan. Di antaranya adalah Bojan Hodak dan Luciano Figueroa yang sebelumnya pernah menangani JDT. lalu, ada pula Tan Cheng Hoe, eks pelatih timnas Malaysia.

Terlepas dari hal itu, pengumuman resmi dari manajemen Johor Darul Ta’zim menjawab pertanyaan soal ketiadaan Mora dalam sepekan terakhir. Berbagai spekulasi beredar. Ada yang memang menengarai sang pelatih telah pergi. Ada pula yang menyebut dia ke Jepang untuk memata-matai Urawa Red Diamonds, lawan di Liga Champions Asia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img