Jonathan Burkardt Diminta Tak Pikirkan Timnas Jerman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jonathan Burkardt, striker 1.FSV Mainz 05, diminta tak memikirkan kans membela timnas Jerman. Hal itu disampaikan Direktur Olahraga Christian Heidel setelah Die Nullfuenfer menang 4-1 atas FC Augsburg, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB.

Saat Mainz menggasak Augsburg 4-1 di Opel Arena, Burkardt tampil memukau. Selain dua kali menjebol gawang Rafal Gikiewicz, dia juga membuat assist untuk gol Stefan Bell. Aksi menawan striker berumur 21 tahun itu disaksikan langsung oleh pelatih timnas Jerman, Hansi Flick.

Jonathan Burkardt mencetak 2 gol dan 1 assist di bawah tatapan Hansi Flick.
Getty Images
- Advertisement -

Tak pelak, Burkardt lantas disebut-sebut masuk dalam daftar pemain yang kemungkinan dipanggil oleh Flick untuk dua laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan depan. Namun, hal itu segera ditepis Heidel. Dia tak ingin sang striker terbuai impian kosong.

“Saya bisa membayangkan ada headline ‘Burkardt Mencetak 2 Gol untuk Hansi’. Namun, itu bukan berarti Jonny adalah kandidat untuk timnas. Saya minta dia tetap bekerja keras. Suatu hari, hal itu akan terjadi,” urai Christian Heidel seperti dikutip Football5Star.com dari Badische Zeitung.

Jonathan Burkardt Dikritik Bo Svensson

Christian Heidel lantas meminta kehadiran Hansi Flick di Opel Arena tak dibesar-besarkan. Apalagi jika pelatih Die Mannschaft itu disebut memantau aksi Jonathan Burkardt. “Dia tinggal tidak jauh dari sini dan ini adalah pertandingan Jumat. Tentu saja, dia melihat Jonny dan hal yang dilihatnya itu bagus,” ujar Heidel.

Hal senada diungkapkan pelatih Bo Svensson. Dia bahkan tak sungkan menyebut sang pemain masih punya kelemahan mendasar. “Dia sangat bagus hari ini. Namun, pada beberapa situasi, Anda bisa lihat dia tak mampu memanfaatkan peluang emas,” ucap pelatih asal Denmark itu.

Bo Svensson tetap kritis menilai penampilan Jonathan Burkardt bersama 1.FSV Mainz 05.
Getty Images

Svensson menyebut kelemahan itu sudah ada pada diri Burkardt sejak di tim junior Mainz. Dia berharap striker yang kini jadi kapten timnas U-21 Jerman tersebut tetap fokus pada upaya membenahi diri dan memperbaiki kelemahannya. “Itu semua belum berubah meskipun dia mencetak 2 gol. Dia harus tetap fokus,” kata dia.

Jonathan Burkardt pun tak memungkiri hal itu. Dalam wawancara dengan Bild pada Maret silam mengakui harus lebih mengasah ketajamannya. Selepas laga lawan Augsburg, dia juga tetap kritis. “Secara pribadi, aku puas dengan penampilanku, tapi aku bisa lebih baik lagi,” kata pemain yang akrab disapa Jonny itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img