Alexandre Polking: Jonathan Khemdee Bukan Provokator!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jonathan Khemdee mendapat sorotan tajam, terutama dari publik sepak bola Indonesia setelah laga semifinal SEA Games XXXI, Kamis (19/5/2022). Bek timnas U-23 Thailand itu dituding sebagai provokator yang membuat tiga pemain timnas U-23 Indonesia diusir wasit.

Pertandingan Thailand vs Indonesia di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, diwarnai kericuhan. Berawal dari Firza Andika yang menghentikan paksa laju Patrik Gustavsson saat serangan balik. Khemdee jadi orang yang paling vokal dan emosional. Dia memprotes pelanggaran keras Firza terhadap Patrik.

Jonathan Khemdee jadi pemain Thailand yang paling keras memprotes pelanggaran Firza Andika kepada Patrik Gustavsson.
zingnews.vn
- Advertisement -

Ulah Khemdee membuat emosi para pemain Indonesia tersulut. Dia pun jadi sasaran amuk. Rio Fahmi, Rachmat Irianto, dan Ronaldo Kwateh sempat mendorongnya. Irianto lantas dikartu merah karena hal itu. Tak berhenti di sana, dia bertepuk tangan dan menunjukkan ekspresi puas ketika Ricky Kambuaya juga diusir wasit.

Tak ayal, pemain belakang yang membela Odense BK di Liga Denmark itu jadi sasaran hujatan para suporter timnas U-23 Indonesia. Dia dituding sebagai provokator. Mengenai hal itu, Jonathan Khemdee mendapat pembelaan dari sang pelatih, Alexandre Polking.

Polking Puji Determinasi Jonathan Khemdee

- Advertisement -

Polking tak setuju bila Khemdee disebut sebagai provokator dalam insiden kericuhan pada pengujung laga Thailand vs Indonesia. Menurut dia, hal yang dilakukan sang bek masih dalam koridor dan tak melewati batas, sesuai dengan fungsi dan perannya di lapangan.

“Saya tidak berpikir Jonathan adalah biang keributan. Jonathan memang bermain seperti itu sebagai quarterback. Dia menunjukkan diri sebagai seorang petarung dan itu sudah seharusnya begitu,” urai Alexandre Polking seperti dikutip Football5Star.com dari Matichon Online.

Jonathan Khemdee jadi sasaran amuk para pemain timnas U-23 Indonesia.
zingnews.vn
- Advertisement -

Bagi Polking, Jonathan Khemdee adalah sosok yang memberi contoh kepada para pemain lain. “Menunjukkan determinasi ini di lapangan seperti menyulut api bagi para pemain lain di tim untuk menunjukkan determinasi yang sama,” kata pelatih berdarah Brasil-Jerman tersebut.

Dalam skema permainan yang diusung Polking, Khemdee memang punya peran penting. Dia sangat diandalkan dalam membangun serangan dari bawah. Maklum saja, sang pelatih tak bisa membawa Kritsada Kaman ke skuat timnas U-23 Thailand karena tak dilepas klubnya, Chonburi FC.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img