Wonderkid Thailand Urung Debut di Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jonathan Khemdee, wonderkid Thailand, dipastikan tak menjalani debut di Piala AFF 2020. Pemain belakang berumur 19 tahun itu dikabarkan sudah kembali ke klubnya di Denmark, Odense BK. Sebabnya, dia mengalami sakit yang tak jua membaik sejak bergabung dengan Changsuek.

Seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport, Khemdee mengalami masalah pencernaan sejak bergabung dengan timnas Thailand di Singapura. Dia sakit perut yang disertai sembelit. Dokter tim Changsuek mendiagnosis sang bek mengalami GERD dan coba memberikan obat-obatan yang sesuai. Namun, kondisinya tak jua membaik.

Jonathan Khemde diduga mengalami masalah pencernaan selama memperkuat timnas Thailand karena makanan.
matichon.co.th
- Advertisement -

Pada 9 Desember lalu, Khemdee akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Khoo Teck Puat. Hal itu dikonfirmasi sang pemain lewat unggahan di akun Instagram-nya. Di sana, dia menjalani pemeriksaan darah, sinar x pada bagian perut, dan CT scan. Hasilnya, semua menunjukkan hal yang baik, tak ada masalah.

Berdasar hasil pemeriksaan itu, Khemdee kembali bergabung dengan rekan-rekannya. Dia terus dipantau oleh tim medis dan mendapatkan menu makanan khusus. Itu dilakukan karena dia yang lahir dan besar di Denmark ditengarai tak terbiasa dengan makanan Asia.

Jonathan Khemdee Pulang ke Denmark

- Advertisement -

Pada akhirnya, karena kondisinya yang tak juga membaik dan dipastikan tak dapat masuk tim untuk laga lawan Myanmar, Jonathan Khemdee dipulangkan ke Denmark. “Terima kasih atas dukungannya. Sampai jumpa tahun depan,” unggah sang pemain di akun Instagram-nya.

Pada unggahan itu, Khemdee menunjukkan foto paspor dan tiket Finnair dengan suasana ruang tunggu Bandara Changi. Dia menyertakan emoji sakit dan bendera Thailand pada ungahannya tersebut. Tentu saja, ada kepedihan karena memperkuat timnas Thailand adalah impiannya.

Jonathan Khemdee pulang ke Denmark karena masalah pencernaan.
Instagram @jonathankhemdee17
- Advertisement -

Kepulangan Khemdee ke Denmark membuat skuat Changsuek kini hanya diperkuat 29 pemain. Itu pun Philip Roller baru akan bergabung dengan tim asuhan Alexandre Polking pada 11 Desember, bertepatan dengan laga lawan Myanmar. Begitu bergabung, dia harus terlebih dahulu menjalani tes COVID-19.

Ditinggal Jonathan Khemdee, lini belakang Thailand kini hanya punya tiga bek tengah murni. Mereka adalah Manuel Tom Bihr, Elias Dolah, dan Pawee Tanthatemee. Untungnya, gelandang bertahan Kritsada Kaman mampu tampil ciamik di jantung pertahanan pada laga pertama melawan Timor Leste.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img