Jordan Henderson: Pemain Mau Jujur, bukan Membangkang

Football5star.com, Indonesia – Jordan Henderson kembali menegaskan komitmennya soal penolakan European Super League. Ia bersyukur manajemen Liverpool mau mendengar kegelisahannya.

- Advertisement -

Kapten Liverpool beberapa waktu lalu menginisiasikan rapat antarkapten Premier League. Dan menurutnya itu bukanlah aksi pembangkangan terhadap klub. Mereka hanya ingin menyuarakan kejujuran hatinya yang kecewa dengan European Super League.

“Ini mungkin pernyataan paling aneh yang pernah saya buat karena mengkritik klub sendiri bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Penting bagi kami untuk mengatakan ini dari awal dan akan menjadi ketidakjujuran saya untuk mengatakan hal lain,” kata Henderson di laman resmi klub, Sabtu (24/4/2021).

“Sebagai pemain kami tidak terlibat dalam pembicaraan itu dan itu adalah kesalahan. Seperti halnya kegagalan dalam berhubungan dengan fan. Itulah sebabnya kami bersuara secara kolektif. Ini bukanlah tindakan pembangkangan, ini bentuk kejujuran kami sebagai pemain,” ia menambahkan.

Jordan Henderson juga memuji sikap pemilik klub, John W Henry, yang meminta maaf secara terbuka kepada skuat Liverpool dan fan.

“Sangat bagus bahwa klub mundur dan konsep itu hancur. Itu bagus untuk sepak bola. Baiknya lagi pemilik klub kami, John W Henry telah meminta maaf dengan tulus,” imbuhnya.

“Orang-orang bisa tidak setuju dengan saya saat mengatakan ini, tapi saya berpendapat bahwa pemilik kami sosok yang baik dan tepat untuk Liverpool. Jika ada yang tidak setuju dengan saya soal ini wajar saja dan saya menghormati itu,” tutup Jordan Henderson.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -